Budaya

Resmi Ditutup, Berikut Hasil Kerja TMMD di Rohil

Kasrem 031/WB kolonel Inf Asep Nugraha

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun 2019 Dilaksanakan Di Taman Budaya Batu 6 Komplek Perkantoran Jalan Kecamatan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Kamis, (8/7/2019).

Giat Penutupan TMMD ke 105 Kabupaten Rokan Hillir dihadiri oleh Bupati Rohil, Kasrem 031/Wira Bima Kolonel (Inf) Asep Nugraha, Dandim Rohil, Letkol Didik Efenfi SIP., Ketua DPRD Rohil, pejabat tnggi pratama.

andim 0321/Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP., melaporkan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal berdasarkan surat perintah komandan Korem tentang perintah melaksanakan kegiatan TMMD Ke 105  yang dilaksanakan sejak 10 Juli 2919 lalu sampai 8 Agustus 2019 dengan tema "Bersama TNI Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Sasaran Fisik dan Non fisik di Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko" dengan jumlah angota masyarakat 50 orang dan TNI 200 orang setiap harinya.

Adapun kegiatan non fisik yaitu kegiatan penyuluhan sosialisasi sebanyak 15 kegiatan  dengan selesainya pekerjaan TMMD KE 105 kodim/ 032 Rohil ditiap tiap sasaran sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan sarana transportasi memperlancar arus perekonomian yang mempercepat pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sangat membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

Penutupan TNI ini sekaligus menandai berakhirnya program ke 105 yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Kodim Jajaran Kodam Satu Bukit Barisan yang diprogramkan sebanyak tiga kali di tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian tni bersama masyarakat dan lembaga negara TNI untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat hal ini tentunya jalan dengan tema pada pelaksanaan tmmd ke 105 bersama membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagaimana program TNI yang telah berjalan sebelumnya pelaksanaan tmmd ke 105 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik suasana non fisik dari segi pembangunan fisik Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat," katanya.

Pembangunan infrastruktur pedesaan berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan  pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat.(dgt)