Riau

Ditlantas Polda Riau Ajak Pengunjung Wisata Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ditlantas Polda Riau memanfaatkan libur panjang dengan menggelar kegiatan Cooling System di area Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru pada Minggu (10/2/24). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pengunjung menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024, serta mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai, dan sukses.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Refina mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Kami mengajak para pengunjung untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024 dan membagikan brosur himbauan berisi 'sebarkan kabar gembira, bukan kabar hoax'. Kami juga mengingatkan para pengunjung untuk selalu selektif menerima informasi dan tetap tertib dalam berlalu lintas," ujar Kompol Refina.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan bahwa kegiatan Cooling System ini rutin dilakukan untuk meminimalisir berbagai isu negatif dan menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

"Kami mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan, saring semua informasi sebelum disebarluaskan, dan antisipasi penyebaran hoaks," ungkap Kombes Pol Taufiq.

Selain itu, Kombes Pol Taufiq juga menghimbau kepada semua masyarakat pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara, saling menghormati sesama pengguna jalan, dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Ayo ke TPS tanggal 14 Februari 2024, kita wujudkan pemilu damai yang aman, kondusif, dan berkeselamatan," tutupnya.