Riau

Polres Rohil Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek di Bagan Siapiapi

ROHIL, RIAULINK.COM - Kapolsek Bangko Kompol I.M.T Sinurat SH, MH pimpin Apel gabungan polres rokan hilir guna cooling system pengamanan perayaan imlek 2024 di Bagansiapiapi, apel digelar di halaman mapolsek Bangko, Sabtu (10/2/2024).

Apel pengamanan perayaan Imlek diikuti sebanyak  57 orang personil gabungan polres rokan hilir dan polsek bangko yang di tempatkan di wilayah hukum Polsek Bangko Bagansiapiapi.

Kapolres rokan hilir AKBP Andrian P.SH.,SiK.,MSi melalui Kapolsek bangko Kompol I.M.T Sinurat.SH.,MH mengatakan bahwa pengamanan perayaan imlek 2024 ini dilaksanakan gabungan polres rokan hilir dan polsek bangko dimana dalam pengamanan di tempatkan personil di titik titik rawan terjadinya tindak pidana.

" Pengaman yang dilaksanakan dimana sebanyak 57 orang personil gabungan ditempatkan di area keramian guna menjamin keamanan saudara kita warga tiong hua dalam menjalankan ibadah dan merayakan imlek 2024 di bagan siapiapi" Ujar kapolsek bangko.

Kapolsek bangko juga menambahkan, Personil akan dibagi 7 titik dan 1 regu mobile melaksanakan patroli dimana akan melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan, patroli juga dilaksanakan ke tempat tempat ibadah seperti kelenteng dan vihara yang melaksanakan ritual sembahyang, selama kegiatan personil yang diturunkan juga melakukan himbauan kamtibmas dan menyampaikan himbauan pemilu damai 2024, dan mengajak masyarakat tiong hua untuk tetap memberikan hak suara dan mengikuti proses pesta demokrasi yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari ketua multi marga tionghua bapak Rendy gunawan yang merupakan tokoh warga tionghua mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rohil dan Kapolsek Bangko yang telah memberikan rasa aman mengawali dan menjaga perayaan Imlek 2024.

" Trimakasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek yang telah memberikan rasa aman mengawal dan menjaga perayaan imlek 2024, kami selaku warga tionghua sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan terutama pada saat perayaan hari besar agama dimana polres rokan hilir dan polsek bangko selalu menurunkan personil untuk melakukan pengamanan baik idul fitri, natal dan tahun baru maupun perayaan imlek," Ucap Polsek Bangko.

Lanjut Kapolsek, karena dibagan siapi api ini termasuk kota yang terdiri dari berbagai macam agama dan suku, memiliki rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi, dimana masyarakat selalu menghormati dan menghargai acara keagamaan masing masing.