Riau

Kapolres Rokan Hulu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024

ROHUL, RIAULINK.COM - Dalam rangka mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di lapangan Apel Polres Rokan Hulu.

"Kami menekankan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 harus berjalan aman dan kondusif, dan tugas pengamanan ini berada di pundak Polri. Bahwa inti dari Pemilu adalah tahap pungut dan hitung suara, dan seluruh anggota pengamanan TPS diharapkan tidak meremehkan tugasnya dan mengikuti SOP yang ada," katanya, Jumat (9/2/2024).

"Tahap pungut dan hitung suara akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, artinya tinggal 5 hari lagi. Oleh karena itu, kita harus siap secara fisik, mental, teknis, taktis, dan perlengkapan. Petugas PAM TPS bertanggung jawab penuh terhadap surat suara yang merupakan nyawa dari Pemilu," tegas Kapolres.

Sebanyak 422 personel dilibatkan dalam pengamanan TPS, terdiri dari 344 personel Polres Rokan Hulu dan 78 personel BKO Polda. Apel pergeseran pasukan ini dilakukan dua kali, yaitu pada tanggal 9 dan 12 Februari 2024, untuk menyesuaikan jadwal pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPU ke gudang PPK.

Kapolres Rohul berharap agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan sukses.