Riau

Sukseskan Pemilu 2024, Polwan Satlantas Rokan Hulu Ajak Masyarakat ke TPS dan Tidak Golput

ROHUL, RIAULINK.COM - Personel Satlantas Polres Rokan Hulu seperti biasa melaksanakan kegiatan pengaturan pagi dan penerangan keliling di Simpang Pawan, Taman Kota, Pasir Pangaraian.

Namun ada yang sedikit berbeda, karena hari ini adalah H-13 pelaksanaan pencoblosan ata pungut suara Pemilu 2024.

Personel Satlantas Melaksanakan Penling tentang Kamseltibcarlantas sambil menghimbau dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolres Rokan Hulu Akbp Budi Setiyono melalui Kasat Lantas menjelaskan kegiatan tersebut merupakan himbauan kepada masyarakat.

"Pagi ini kita melaksanakan kegiatan himbaun sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus kita mengajak warga masyarakat Rokan Hulu untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024," jelas Akp Tatit Rizkyan, Jumat, (2/2/2024).

"Selain untuk mengajak datang ke TPS, kami juga menghimbau warga untuk tidak golput dan menyumbangkan suaranya karena satu suara dapat menentukan nasib bangsa kedepannya," tambahnya.

Di lokasi kegiatan, tampak beberapa Polwan menggunakan papan himbauan yang bertuliskan ajakan ayo Sukses Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

Polwan dan Personil Satlantas Polres Rokan Hulu tersebut juga membagikan brosur himbauan tertib dalam berlalu linta serta brosur himbauan bijak bermedsos. 

"Kami tidak pernah bosan bosan nya memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Juga pada masa Pemilu 2024 ini, ayo kita saling menghormati, memperkuat silaturahmi dan slalu menjaga Kamtibmas dilingkungan, agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung dengan aman dan damai," harapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan mendapatkan apresiasi dari pengedara yang melintasi Simpang Pawan.

"Kegiatan ini sangat menarik sekali, selain meningatkan kita untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, kita juga disuguhkan brosur ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024, dan kita pun saat berkendara juga merasa aman dan lebih nyaman dengan hadirnya para Polwan saat berada di lampu merah," ucap Ade salah satu pengendara.