Riau

Sat Lantas Polres Rohul Sidak Knalpot Brong di Sekolah

ROHUL, RIAULINK.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) knalpot yang tidak sesuai spesifikasi di SMKN 1 Rambah, Kamis (1/2/2024). 

"Kegiatan itu, terkait coolling system jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Rohul, guna terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kapolres AKBP Budi Setiyono melalui Kasat Lantas AKP Tatit  Rizkyan Hanafi, Kamis (1/2/2024).

Lanjutnya, sebelum giat, Personel Satlantas sudah melakukan koordinasi dengan pihak SMKN 1 Rambah.

"Personel Satlantas melaksanakan kegiatan dengan memberikan peneguran kepada siswa SMKN 1 yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi," kata AKP Tatit.

"Peneguran dilakukan dengan cara membuatkan surat pernyataan dan siswa bersedia knalpotnya untuk dimusnahkan serta diganti kembali dengan knalpot standarnya atau  sesuai dengan spesifikasi," sambungnya.

Dalam kegiatan itu, Kasatlantas menghimbau pelajar SMKN 1 Rambah untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 secara damai.

"Diharapkan dengan adanya giat tersebut dapat memberikan kenyamanan  serta keselamatan pengguna jalan lain," pungkasnya.