Riau

AKBP Budi Setiyono: Jangan Lakukan Kecurangan Apapun Dalam Pemilu

ROHUL, RIAULINK.COM - Pesta demokrasi sebentar lagi akan diselenggarakan, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono memberikan arahan dan motivasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kota Lama.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rokan Hulu didampingi oleh Kasat Lantas, Ps Kasat Samapta, Kasi Humas, Kapolsek Kunto Darussalam, Danramil 10 KDS, Kanit IK Polsek Kunto Darussalam, Ketua PPK Kunto Darussalam, Ketua Panwaslu Kunto Darussalam, Ketua PPS Kelurahan Kotalama dan peserta Bimtek KPPS sebanyak 385 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Rokan Hulu memberikan mengucapkan terimakasih telah menyambut pihaknya saat berkunjung dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan SDM terkait dengan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kelurahan Kotlama.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek Pemilu 2024 Keurahan Kotalama agar mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan sebaik-baiknya agar dalam pelaksanaan pada saat H nya dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada kendala apapun, namun apabila peserta melaksanakan tidak dengan sungguh-sungguh maka di khawatir kan pada saat pelaksanaan nantinya tidak mengerti,” kata Budi Setiyono, Selasa (30/1/2024).

Selain itu, ia menghimbau juga kepada peserta KPPS agar selalu kompak satu sama lain agar menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek pada saat pelaksanaan di TPS masing-masing harus kompak dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan apapun,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya setiap hari selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Ketua KPU baik tentang logistik Pemilu maupun tentang keamanan agar kegiatan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami selaku TNI dan Polri akan selalu menjaga netralitas dalam Pemilu. Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS masing-masing agar mengikuti aturan PKPU yang ada. Jaga selalu kesehatan nya masing-masing agar pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya stamina kita semua terjaga tanpa ada yang sakit,” tutupnya.