Riau

Polantas Rokan Hulu Titip Pesan Damai Pemilu Kepada Semua Pengguna Jalan

ROHUL, RIAULINK.COM - Penyelenggaraan Pemilu pada Februari 2024 mendatang sebentar lagi, upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif terus ditingkatkan. Kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu mencegat pengendara untuk menyampaikan pesan tentang Kamseltibcarlantas dan pesan Pemilu damai aman.

Kasat Lantas Polres Rokan Hulu, AKP Tatit Rizkyan, mengatakan kegiatan Cooling System melibatkan berbagai elemen masyarakat, yang mana saat ini satuan lalu lintas mengajak pengguna jalan untuk mewujudkan pemilu damai 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

"Pelaksanaan Cooling System ini rutin kita laksanakan dengan melibatkan semua elemen masyarakat guna turut serta meminimalisir berbagai isu krusial, mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan, saring semua informasi sebelum disebarluaskan serta antisipasi penyebaran hoaks agar terciptanya suasana yang aman, damai dan kondusif," kata AKP Tatit Rizkyan, Jumat (12/1).

Selain pengguna jalan, petugas juga memberikan sosialisasi bagi warga yang sedang mengurus pembuatan sim dan membagikan brosur himbauan berisi saring sebelum share, stop hoax.

"Petugas kami kerap mengingatkan kepada para peserta uji SIM agar dalam pemilu nanti tidak menjadikan perpecahan hanya karena beda pandangan politik. Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan sebagai hal yang dapat memecah kerukunan antar sesama, mari kita bersama-sama menjaga situasi menjelang pemilu tetap aman, damai dan kondusif," pungkasnya.