Riau

Konferkab ke-VI, Dua Penasehat Perebutkan Kursi Ketua PWI Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Konferensi Kabupaten atau pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau periode 2023 - 2026 akan berlangsung di Aula Rafana Syariah Hotel, Pematang Reba, Selasa (5/12) sekitar pukul 13: 00 WIB. 


Ada dua kandidat yang akan bertarung dalam Konferensi yang diberi tema "Menuju Pers Profesional, Beretika, dan Bermartabat" tersebut. Diantaranya, Kasmedi, wartawan Riau Pos dan Dasmun Ahmad, wartawan Harian Metro Riau.


Jefri Hadi, selaku Ketua Panitia Konferkab PWI Inhu menuturkan bahwa, sebagai panitia pelaksana Konferkab pihaknya telah melakukan pembukaan pendaftaran calon, terhitung sejak 1 hingga 3 Desember 2023.

Hingga batas waktu yang ditentukan, hanya ada dua kandidat yang mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan, yaitu Kasmedi dan Dasmun Ahmad. Keduanya merupakan sama-sama sebagai penasehat PWI Inhu saat ini, tuturnya kepada, RIAULINK.COM, Senin (4/12/2023).


Dia menerangkan, segala persiapan telah dilaksanakan, mulai dari gedung tempat acara, bahan Konferkab, hingga persiapan surat dan kotak suara, serta akomodasi lainnya.


"Sebagai panitia, saya berharap pelaksanaan Konferkab nanti dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan amanah yang dititipkan kepada saya sebagai panitia pelaksana," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Efril Reza selaku Ketua PWI Inhu saat ini. Dirinya juga berharap agar pelaksanaan Konferkab ke - VI ini dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

"Mari kita sukseskan bersama agenda besar tiga tahunan ini. Sesuai tema yang kita usung "Menuju Pers Profesional, Beretika dan Bermartabat". Dan terkait siapa yang menang nanti, maka itulah pilihan anggota dan harus kita hormati", singkat Efril.