Riau

Disdikpora Rohul Seleksi Para Siswa Untuk Paskibra HUT RI 17

RIAULINK.COM, ROHUL - Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Rokan Hulu (Rohul) sudah melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat Kecamatan.

Hal tetsebut guna untuk bertugas mengibarkan bendera pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 nanti.

Ada sebanyak 152 siswa siswi SMA dan SMK dari seluruh Kecamatan terpilih dan akan mengikuti seleksi yang sama di tingkat Kabupaten untuk di saring dan dipilih lagi sebanyak 37 orang.

Menurut Kepala Disdikpora Rohul, Drs H Ibnu Ulya, untuk seleksi di tingkat Kabupaten nanti akan dilaksanakan pada tanggal 3 - 5 Maret 2019.

"Pada seleksi tingkat Kabupaten dari 152 siswa suswi yang sudah di seleksi di tingkat Kecamatan akan di saring menjadi 37 orang, yakni 31 untuk paskibra Kabupaten dan 6 orang dikirim ke tingkat Provinsi Riau," kata Ibnu Ulya melalui Johnnedi, Kabid Pemuda Olah Raga, Selasa (19/2/2019).

Disebutkan Johnnedi, team seleksi Paskibra Disdikpora yang terdiri dari instansi terkait, diantaranya TNI Polri, yang sudah melakukan seleksi secara ketat sesuai aturan.

"Diantara persyaratan menjadi anggota Paskibra, tinggi siswa 170 Cm dan  siswi 165 Cm, Postur tubuh kaki tidak boleh O dan X, tangan tidak Cengkok, tidak Kudisan, Kurap, Panau serta yang utama menguasai PBB," pungkasnya. (Wan)