Riau

Kelurahan Bagan Barat Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

ROHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, menggelar acara Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Lurah Bagan Barat dari pejabat lama Rustinawati S,Hut Kepada pejabat yang baru Rina, S,pd, kegiatan tersebut berlangsung di Kantor kelurahan Bagan Barat, Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Jumat (15/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bangko Aspri Mulya, S.STP, MH, Sekretaris Camat Bangko Iswandi Putra S.STP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat Bripka Azwar, Babinsa Bagan Barat Koptu Ronal Turnip Lurah Bagan Barat yang baru Rina S,Pd, Lurah Bagan barat yang lama Rustinawati S,Hut, Sekretaris Lurah Bagan Barat Dedi Hady Hidayat SE, Staf Kelurahan Bagan Barat, Ketua RT dan RW Se Kelurahan Bagan Barat,  PSM Bagan Barat Syahrial, dan pendamping PKH, Tokoh Masyarakat dan pemuda pemudi Bagan Barat.

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala kelurahan Bagan Barat tersebut, diawali dengan kata sambutan dari Lurah yang baru Rina S,Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut, sekaligus juga berharap kedepannya kelurahan Bagan Barat semakin kompak dan tetap terjalin hubungan silaturahmi dengan baik.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ ibuk yang hadir dalam kegiatan pisah sambut kelurahan Bagan Barat ini, acarai ini juga sekaligus kita dapat bertatap muka dan bersilaturahmi, tentunya saya berharap kedepannya mari sama sama kita menjalin hubungkan di kepemerintahan, khususnya di Kelurahan Bagan Barat ini," Ucap Rina.

Dalam kesempatan ini Kepala kelurahan Bagan Barat yang baru Rina, S,Pd menceritakan, bahwa sebelumnya ia pernah menjabat sebagai guru SD, kemudian menjabat Pjs Penghulu Bagan Jawa lebih kurang satu tahun setengah, dan sekarang ini menjabat Sebagai Kepala Kelurahan Bagan Barat. Oleh karena itu Rina berharap kedepannya dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi didalam pemerintahan, walaupun pun belum mengenal satu sama lainnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bagan Barat yang lama Rustinawati S Hut, mengatakan bahwa selama bertugas di kelurahan Bagan Barat lebih kurang satu setengah tahun banyak yang dilalui baik suka maupun duka, dan semua itu dapat diselesaikan dengan baik, hal itu karena kekompakan Ketua RT dan RW dan seluruh Staf di kelurahan Bagan Barat.

"Oleh karena itu saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua RT dan RW Bagan Barat dan Staf Kelurahan Bagan Barat atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik dan penuh kekompakan, dan seandainya selama saya bertugas ada yang belum bisa saya lakukan,saya mohon di maafkan, dan semoga di kepemimpinan ibuk Rina nanti tetap kompak, tetap semangat dan silaturahmi tetap terjaga, dan mudah mudahan kelurahan Bagan Barat semakin maju lagi," Ungkap Rustinawati. 

Pada kesempatan ini, Camat Bangko Aspri Mulya,S.STP, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rustinawati S Hut atas kerjasama baik yang sudah terjalin antara kecamatan Bangko dengan kelurahan Bagan Barat dan dengan harapannya bisa menjalankan tupoksinya sebagai ASN ditempat yang baru, dan bisa memberikan suasana dikantor yang baru dengan kompak dan nyaman.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ibuk Rustinawati atas kerjasama yang baik yang terjalin antara kecamatan Bangko dan kelurahan Bagan Barat ini, dan tentunya kami juga berharap ditempat yang baru nanti kiranya bisa menjalankan tupoksinya sebagai ASN, dan juga dapat memberikan suasana yang baru dengan penuh kompak dan kenyamanan," Sebut Camat Bangko.

Lanjut Camat Bangko Aspri Mulya, Untuk Ibuk lurah yang baru, tentunya sudah tidak asing lagi, karena ibuk Rina ini pernah menjabat sebagai Pjs kepenghuluan Bagan Jawa, dan pada kesempatan ini ibuk Rina ini dipercaya menjabat sebagai Lurah Bagan Barat dan tentunya apa yang telah dilakukan ibuk Rina di Penghulu Bagan Jawa dengan semaksimal mungkin, dan harapan kita di kelurahan Bagan Barat ini dapat lebih kompak dan dapat bekerjasama sama lagi dengan RT dan masyarakatnya.

"Tugas ibuk sangat Besar sekali untuk  kemajuan kelurahan Bagan Barat ini, yang sebelumnya sudah  dilakukan oleh lurah yang lama, oleh karena itu diharapkan hubungan kerjasama antara kelurahan dan RT dan RW terus ditingkatkan dengan penuh semangat dan kekompakan," Kata Camat Bangko.

Dalam kesempatan ini, Perwakilan dari Tokoh Masyarakat dan Ketua RT Bella Lubis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lurah yang lama Rustinawati atas kerjasama yang baik dengan Ketua RT dan RW dikelurahan Bagan Barat dan berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga, Sementara itu kepada lurah yang baru Rina berharap kedepannya dapat meningkatkan kekompakan yang sudah terjalin di kelurahan Bagan Barat.

"Kepada ibuk Lurah yang lama selamat bertugas di tempat yang baru,dan tetap berkoordinasi dengan kegiatan kegiatan yang ada di kelurahan Bagan Barat ini, dan kemudian kepada lurah yang baru  kami ucapkan selamat datang di kelurahan Bagan Barat ini, seluruh perangkat di kelurahan Bagan Barat  insya Allah menyambut dan siap 24 jam silahkan sampaikan kepada kami apapun yang ada di kelurahan Bagan Barat, RT RW kelurahan Bagan Barat tiada batas dan siap berkoordinasi, demi terwujudnya kelurahan Bagan Barat yang aman, nyaman dan tentram," Imbuhnya.