Lifestyle

Keunggulan Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro telah resmi meluncur pada 22 Mei 2023 lalu dengan membawa penyegaran di berbagai bidang. Smartphone hadir sebagai penerus dari seri pendahulunya serta dibekali dengan sertifikasi IP53 yang merupakan sertifikasi tahan debu dan percikan air. Materialnya yang terbuat dari aluminium dan kaca juga membuat tampilan Infinix Note 30 Pro ini terlihat kokoh dan elegan.

Berikut ini adalah penjelasan tentang berbagai keunggulan dari smartphone ini.

1. Performa Juara

Infinix Note 30 Pro menggunakan chipset Helio G99 menawarkan performa luar biasa. Chipset ini memiliki fabrikasi 6 nm yang memberikan efisiensi daya yang baik, bahkan dibandingkan dengan beberapa chipset Dimensity yang mendukung 5G.

Helio G99 pada Infinix Note 30 Pro menggunakan dua inti Cortex A76 berkecepatan tinggi (2.2 GHz) yang dipasangkan dengan enam inti Cortex A55 hemat daya (2.0 GHz). GPU Mali G57 MC2 juga hadir untuk memberikan pengalaman visual yang optimal. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13.

Untuk konfigurasi memorinya, tersedia opsi RAM 8 GB LPPDR4X dan penyimpanan 128 GB atau 256 GB (UFS 2.2). RAM pada smartphone ini dapat diperluas secara virtual dengan memanfaatkan ruang penyimpanan hingga 8 GB, sehingga total RAM yang tersedia bisa mencapai 16 GB. Smartphone ini mampu bermain game dalam waktu lama tanpa masalah overheating berkat adanya fitur pendingin vapor chamber yang efektif. 

2. Layar Berkualitas

Infinix Note 30 Pro menawarkan layar AMOLED 6,78 inci Full HD+ yang berkualitas dengan rentang dinamis yang lebih luas dan efisiensi daya lebih tinggi dibandingkan dengan layar IPS LCD. Layar ini mendukung 1 miliar warna dengan kecerahan puncak mencapai 900 nit juga memiliki refresh rate 120 Hz, yang memberikan tampilan yang lebih mulus dibandingkan dengan refresh rate konvensional 60 Hz.

Layar Infinix Note 30 Pro memiliki color depth 10-bit dan gamut warna 100 persen DCI P3. Kontras rasio yang mencapai 5.000.000:1 membuat tampilan lebih optimal. Selain itu, layar juga responsif terhadap sentuhan jari dengan touch sampling rate 360 Hz. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merespons dengan cepat, bahkan saat kedua pemain menekan layar secara bersamaan dalam permainan.


3. Kamera Mengesankan

Infinix Note 30 Pro menawarkan pengalaman fotografi yang mengesankan dengan konfigurasi triple camera dan kamera depan yang berkualitas. Kamera utama dengan resolusi 108 MP dan filter cahaya 9-in-1 binning memudahkan untuk mengambil foto yang tajam, detail, dan cerah dengan penyerapan cahaya yang lebih baik.

Terdapat juga sensor kedalaman 2 MP dan kamera QVGA yang dapat memberikan efek bokeh yang menarik dan pemrosesan gambar yang lebih baik. Pengguna juga dapat mengambil video dengan resolusi hingga 1440p pada kecepatan 30 FPS, menghasilkan video yang lebih tajam dan detail. Tidak ketinggalan, kamera depan 32 MP pada Infinix Note 30 Pro membuat selfie dan video call menjadi lebih menyenangkan.

4. Baterai Awet Fast Charging

Infinix Note 30 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 68 W yang dapat mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, Infinix Note 30 Pro juga dilengkapi dengan fitur bypass charging yang dapat menyalakan ponsel langsung dari sumber listrik tanpa menggunakan baterai.

Infinix juga mengklaim bahwa HP ini dapat bertahan hingga 1000 siklus pengisian daya, yang lebih banyak dibandingkan dengan smartphone pada umumnya. Charger 68 W yang disertakan dalam paket penjualan juga mendukung protokol USB Power Delivery 3.0, sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti laptop dan konsol gim portabel.

Dengan teknologi Intelligent Power E-IQ, pengisian daya semalaman juga tetap aman dan tidak merusak baterai. Kecepatan pengisian daya yang tinggi mampu mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu 46 menit.