Riau

Dilantik Ketua BPD Riau, Rahmat Hidayat Nakhodai PHRI Kabupaten Inhu, Ini Harapan nya..!

INHU, RIAULINK.COM - Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indragiri Hulu, periode 2022-2027 resmi dikukuhkan, Kamis (16/3/2023).

Bertempat di Ball Room Hotel Danau Raja Rengat, pengukuhan tersebut dipimpin langsung Ketua BPD (Badan Pimpinan Daerah) PHRI Riau, Ir Nofrizal, dengan dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan, H Syahrudin, Sekretaris Dispora, Lishaizar, dan Kabid Pariwisata Imran Basyari.

Rahmat Hidayat yang merupakan Owner Rafana Syariah Hotel dipercaya menakhoda BPC PHRI Kabupaten Inhu, didampingi Rama Pujangga selaku Owner Irma Bunda Hotel sebagai Sekretaris, dan Hendry Steven selaku Owner Miki Mutiara Hotel selaku Bendahara.

Dalam sambutannya, Ketua PHRI Inhu itu menyebutkan bahwa dengan dikukuhkan nya pengurus PHRI Inhu, tentu akan menjadi wadah pemersatu dan pendorong kemajuan ekonomi dari sektor pariwisata di Kabupaten Inhu.

Hal ini selaras dengan salah satu misi Pemkab Inhu, yaitu pemberdayaan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Rahmat.

Dengan demikian, atas nama PHRI Inhu dirinya mengajak seluruh insan pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata untuk dapat bergabung  dan berafiliasi dalam PHRI. Karena, dengan kuantitas anggota yang terus bertambah, tentu akan menambah kekuatan PHRI dalam membantu memajukan perekonomian daerah dari sektor pariwisata.

"Kami jajaran pengurus dan anggota PHRI Inhu, siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, demiki kesejahteraan masyarakat khususnya sektor pariwisata yang ada di Inhu. Dan sebaliknya, tentunya kami juga mengharapkan support dan dukungan yang penuh dari Pemkab Inhu, terutama dalam peningkatan SDM sektor pariwisata," singkat Rahmat.

Sementara itu, Asisten ADM Pemerintah H Syahrudin dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan BPC PHRI Kabupaten Inhu. Diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan sektor pariwisata yang ada di Inhu.

"Ada banyak hal bisa dilakukan secara bersama antara PHRI dengan Pemerintahan Kabupaten Inhu dalam memajukan daerah, terutama melalui sektor pariwisata. Sebab ada banyak potensi yang bisa kita gali bersama, dalam mewujudkan misi Kabupaten Inhu, dalam pengembangan ekonomi kreatif. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pengukuhan PHRI Kabupaten Inhu, semoga terus jaya dalam menjalankan roda organisasi," singkatnya.

Dalam pada itu, Ketua BPD PHRI Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHRI Inhu hadir sebagai wadah penggerak atau motor bagi pemerintah dalam memajukan daerah pada sektor pariwisata.

Tidak itu saja, PHRI juga merupakan organisasi yang siap membantu pemerintah dalam peningkatan perekonomian daerah melalui sektor pajak. "Maka dari itu, saya harapkan pemerintah daerah agar dapat memberi ruang terhadap PHRI, serta dapat berkolaborasi dalam setiap iven yang diselenggarakan daerah, khususnya pariwisata," singkat Ir Nofrizal yang merupakan owner Resti Menara Hotel Pekanbaru itu. (*)