Riau

Ziarah Kemakam Orang Tuanya di Jumrah, Gubri Syamsuar Dirindukan Masyarakat

ROHIL, RIAULINK.COM - Ziarah kubur sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat sebelum memasuki bulan Suci Ramadan. Para peziarah melafazkan doa untuk orang yang sudah meninggal. 

Tak hanya masyarakat, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga berziarah ke makam orang tuanya di Kepenghuluan Jumrah, Rabu (15/3/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Riau ini sempat menjadi perhatian masyarakat sehingga kehadirannya di kampung kelahiran disambut hangat oleh warga Jumrah untuk melepas kerinduan. 

"Alhamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan saya bisa berziarah sekaligus melepas rindu dengan kampung halaman," ujar Syamsuar.

Gubernur Syamsuar tampak membaca yasin dan mendoa di makam bersama adik dan keluarganya.

Saat di pemakaman, masyarakat juga terlihat ramai yang sudah menunggu kedatangannya. Pada kesempatan itu juga terlihat masyarakat diberikan sarung.

Anak kecil bernama Rifki, siswa kelas 5 sekolah dasar yang mendapatkan sarung dari orang nomor satu di Riau sangat senang dan bahagia.

"Terima kasih atuk Syamsuar," katanya.

Usai ziarah, mantan Bupati Siak dua periode ini juga terlihat berjalan ke pesisir Sungai Rokan yang mana sudah dibangun turap penahan gelombang bono di sekitaran pemakaman tersebut agar tidak terjadi abrasi. 

Sebelumnya, Gubernur Syamsuar melakukan  kunjungan kerja ke Rokan Hilir dalam rangka panen raya padi nusantara 1 juta hektar dan melakukan peninjuan jalan lintas Bagansiapiapi - Sinaboi.