Riau

Personil Polsek Bangko Bantu Warga Terendam Air

ROHIL, RIAULINK.COM - Personil Polsek Bangko Polres Rohil melakukan patroli di daerah- daerah titik rawan banjir dan sekaligus membantu warga yang rumahnya terendam air, Selasa (24/1/2023).

Personil Polsek dalam patroli ini membantu warga bersih-bersih dan menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat yang berada di jalan Bulan RT 12 Kelurahan Baga Hulu, Jalan Stei RT 23 Kelurahan Bagan Hulu, Jalan Bulan RT 11 Kelurahan Bagan Hulu, Jalan Bulan RT 23 Kelurahan Bagan Hulu, serta Jalan Skip RT 30 Kelurahan Bagan Hulu.

Tidak hanya rumah warga, beberapa Personel yang ditugasi itu juga ikut menata dan membersihkan kembali rumah-rumah ibadah seperti kelenteng yang juga terbampak akibat mengalami kebanjiran.

Terkait hal ini, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya patroli rawan banjir dan giat bantu bantu warga yang dilakukan oleh jajaran Polres Rohil di Polsek Bangko tersbut.

"Anggota melakukan Patroli di daerah daerah titik rawan banjir, saat ini terdata 5 Jalan yang mengalami banjir akibat tingginya curah hujan, Anggota juga turut membantu bersih bersih dan menyerahkan paket bantuan serta mendata warga terkena banjir," Ungkap AKP Juliandi.

Ketinggian air di jalan dan gang rumah warga lebih kurang 20 cm dan ketinggian air masuk rumah warga lebih kurang 5 cm dan ketinggian debit pintu air dengan ketinggian air di pintu air lebih kurang 1,5 m.

"Ini tentunya menjadi perhatian kita, sebab dilokasi tersebut kita belum menyediakan tempat evakuasi atau pengungsian," Pungkasnya.