Riau

Ditandai Penanaman Pohon, Dishub Inhil Deklarasi 'Kita Pahlawan Transportasi'

INHIL, RIAULINK.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indragiri Hilir bersama UPT KPH Mandah Dinas LHK Provinsi Riau dan Kodim 0314 Indragiri Hilir menggelar Kampanye Keselamatan Transportasi, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan Deklarasi Kita Pahlawan Transportasi yang dipusatkan di Bandar Laksamana Indragiri Parit 8 Tembilahan Hulu ini disejalankan dengan Penanaman Serentak Korem 031 Wirabima yang dilaksanakan secara Virtual diikuti Kodim se-wilayah Riau.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Drs H Tantawi Jauhari MM, Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir H Andi Rusli, Dandim 0314 Indragiri Hilir Letkol (Arh) Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil yang diwakili Kasatlantas AKP Eri Asman SH, Ketua Pengadilan Agama Indragiri Hilir Amiramza SHI, Perwakilan Kejari, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, pimpinan Ormas/ Media, Pramuka dan OSIS se-Kota Tembilahan. 

Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan kita tak mungkin lagi menjadi Pahlawan Kemerdekaan karena kita sudah merdeka, saat nya kita berjuang diberbagai sektor.

"Di sektor Transportasi kita berjuang bagaimana Keselamatan Transportasi bisa terwujud tentunya dengan disiplin dalam berkendara, tertib berlalu lintas dengan demikian kita bisa menjadi Pahlawan Transportasi," ungkapnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Indrawansyah Syarkowi SE MSi menjelaskan masyarakat kita perlu diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Keselamatan Transportasi.

"Dengan tertib berkendara, tidak kebut-kebutan, mematuhi rambu, Insya Allah keberadaan kita tidak menimbulkan ancaman bagi pengendara lain. Sebagaimana kita ketahui angka kecelakaan lalu lintas tetap ada di wilayah Indragiri Hilir, bahkan ada yang merenggut korban jiwa," ujarnya kepada media, usai kegiatan deklarasi ini.

Ditambahkan, dengan semangat Hari Pahlawan dideklarasikan Kita Pahlawan Transportasi, agar menjadi spirit kita bersama bahwa kepedulian terhadap Keselamatan Transportasi itu tanggung jawab kita bersama.

"kedepan kami akan menyusun modul nya untuk dipedomani oleh penggiat Keselamatan Transportasi untuk memunculkan para Pahlawan Transportasi yang peduli dengan keselamatan pengendara lainnya," imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala UPT KPH Mandah yang telah mensupport bibit dan Dandim 0314/ Inhil yang mensupport acara ini sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Dalam kegiatan ini, Kadishub Inhil yang langsung membacakan naskah Deklarasi Kita Pahlawan Transportasi dan diikuti peserta deklarasi lainnya.***