Lingkungan

Petugas, Sopir Hingga Pengawas DLH Dikumpulkan, Ada Apa ???

ROHIL, RIAULINK.COM - Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi Ssos didampingi Kasi Pengelolaan Sampah dan retribusi Iswadi SSos, Serta Koordinator Lapangan Saparudin Menggelar Rapat Bersama Petugas, Sopir dan Pengawas, Kegiatan tersebut berlangsung di Kediaman Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Jalan Madrasah, Kamis (30/3/2022) Malam.

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi Ssos menjelaskan bahwa sesuai aturan undang-undang lalu lintas setiap yang mengendarai kendaraan wajib mempunyai SIM sesuai dengan klasifikasi yakni untuk kendaraan Roda 3 dan 4 wajib mempunyai SIM A sedangkan untuk Roda 6 keatas itu wajib mempunyai SIM B1 Umum.

"Jadi pada malam hari ini kami sengaja mengumpulkan semua petugas, Sopir dan Pengawas, baik itu pengangkutan Motor box, mobil pickup dan dump truk, karena selama ini kita sudah menyampaikan beberapa bulan yang lalu, bahwa sesuai aturan yang berlaku Undang Undang lalu lintas setiap yang mengendarai kendaran ini wajib mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi) sesuai dengan klasifikasi, yakni untuk kendaraan Roda 3 dan 4 itu mempunyai SIM A, sedangkan untuk Roda 6 keatas itu SIM B1 Umum, "Jelas Suwandi.

Sementara Kesempatan ini sudah lama kami berikan sudah tiga bulan yang lalu dan hari ini baru realisasikan, ternyata dari 26 sopir kita yang biasa mengederai mobil Dump truk yaitu 11 dinyatakan tidak mempunyai SIM B1 Umum.

"Maka hari ini kami menata kembali mobil angkutan kita yang ada lengkap dengan sopir sopirnya, jadi satu mobil itu dipegang oleh 2 orang sopir, dan mudah mudahan penataan ini bisa kita lakukan untuk menertibkan dalam hal penggunaan mobil, Dan kita juga ada penambahan rute baru, rute rute yang selama ini dilayani oleh mobil kecil kita pindahkan ke mobil besar," Ungkap Suwandi.

" Jadi ini mulai berlaku efektifnya tanggal 4 April 2022 ini, Karena ini petugas baru semangat baru, saya harap juga pelayanan harus ditingkatkan dilapangkan, artinya apa hampir semua gang dan jalan yang ada di kota Bagansiapiapi itu kita layani, baik penyapu jalan, taman dan parit," Ujarnya.

Dan mudah mudahan ini bisa berjalan bagus sesuai dengan harapan kita bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pendapatan meningkatkan PAD kita Tahun ini," Imbuhnya,