Peristiwa

Seorang Anggota TNI Tertembak saat Kontak Senjata Dengan KKSB di Puncak Jaya

RIAULINK.com - Aparat gabungan TNI dan Polri kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Kali ini baku tembak terjadi di Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Rabu (9/1) sekitar pukul 08.56 WIT.

Satu anggota TNI terkena tembakan dalam peristiwa ini. Sementara dari kubu KKSB, satu orang disebut tewas. Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Mohammad Aidi membenarkan insiden tersebut.

Anggota TNI yang terluka dalam kontak senjata itu diketahui bernama Praka Subhan Razak. Dia terluka di bagian lutut kanan dan lengan kanan.

"Memang benar ada baku tembak hingga melukai satu anggota TNI atas nama Praka Subhan Razak dan satu KKSB tewas tertembak," kata Kol Inf Aidi, dikutip Antara.

Namun Aidi enggan belum bisa menjelaskan secara rinci atas peristiwa tersebut. Sebab hingga kini belum ada data lengkap tentang insiden tersebut.

"Belum ada data lengkapnya," ujar Aidi.

Mantan Waasintel Kodam XVII Cenderawasih itu mengatakan, korban akan dievakuasi ke Timika, namun belum diketahui kapan evakuasi dilakukan
.