Peristiwa

Masuki Libur Natal dan Tahun Baru, Destinasi Wisata Riau Bakal Dipenuhi Pengunjung

RIAULINK.com - Pada masa liburan Natal diperkirakan semua destinasi wisata di kabupaten/kota di Riau akan penuh dikunjungi masyarakat seperti wisata alam, kuliner dan belanja.

Demikian tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Fahmizal Usman seperti dilansir dari laman cakaplah.com, Selasa (25/12/2018) di Pekanbaru. Namun dia mengatakan destinasi belanja paling ramai dikunjungi masyarakat. 

"Kita prediksi semua destinasi wisata besok penuh. Misalnya di Pekanbaru wisata belanja seperti mal dan pasar bawah paling banyak diserbu pengunjung," katanya. 

"Itu terbukti berdasarkan laporan yang kita terima, kamar hotel-hotel di Pekanbaru rata-rata penuh, khususnya hotel bintang tiga. Sedangkan hotel bintang empat tersisa beberapa kamar," bebernya. 

Destinasi lainnya yang bakal diserbu pengunjung yakni wisata di Kampar seperti Ulu Kasok, Candi Muara Takus dan beberapa destinasi lainnya di Kampar. 

"Termasuk wisata sejarah dan religi seperti Istana Siak, Islamic Center Rohul dipenuhi juga dipenuhi pengunjung. Apalagi saat ini anak sekolah libur sekolah, pasti masyarakat banyak memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Riau," tutupnya.