Serambi islam

Andi Putra : Mari Kita Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Tauladan

KUANSING, RIAULINK.COM - Mari kita tauladani segala aspek kehidupan Nabi Muhammad Saw, agar kita menjadi umatnya yang beriman dan bertaqwa,ujar Andi Putra SH MH Ketua DPRD Kuansing , saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Mesjid Al Hidayah Desa Seberang Pantai Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu .

Dikatakan Andi Putra, Nabi Muhammad Saw merupakan tauladan bagi seluruh umat. Maka melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, hendaknya kita semua bisa menjadikan beliau sebagai Idola dan contoh  ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan terlebih tentunya, dalam kehidupan beragama, pungkasnya di hadapan ratusan jemaah mesjid.

Andi yang merupakan Ketua Majelis Pembina Tarbiyah Islamiyah Kuansing, hadir bersama Drs.H Ramlan selaku Ketua Harian dan Samsu,SE Sekum Tarbiyah Kuansing.

Ramlan dalam sambutannya, sebagai salah satu organisasi keagamaan, Tarbiyah akan melakukan peringatan Hari Besar Islam yang salah satunya Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di beberapa lokasi seperti Kuantan Mudik dan Kuantan Hilir Seberang. Ini bagian dari upaya organisasi Tarbiyah untuk ikut mensyiarkan agama Islam, pungkasnya.

Sementara ustad Dr.H Muhammad Fahri,MAg dalam tausiyah nya menegaskan, sebagai umat Islam tidak ada panutan lain kecuali Nabi Besar Muhammad Saw. Segala yang telah diperjuangkan nya untuk umat dan Islam, merupakan bentuk kecintaan nya kepada umatnya. Oleh karena itu,sebagai umatnya yang nantinya berharap segala safaatnya kelak di Yaumil akhir, maka harus mencontoh pola hidup dan menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan, terangnya.

Maka melalui peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dengan meneladani kehidupan nabi Muhammad Saw, ucapnya. *