Politik

Nama Sekjen PKS Riau Mencuat Maju di Pilkada Bengkalis

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis 2020, sejumlah nama terus bermunculan. Mereka berasal dari partai politik hingga birokrasi dan tokoh masyarakat.

Kali ini, tokoh sekaligus pentinggi Dewan Pimpinan Daeran (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau digadang gadangkan akan maju sebagai calon bupatu pada Pilkada Bengkalis 2020.

Dialah H Junaidi Abdul Rahman, ST dalam karier politik sebagai Sekretaris Umum PKS Riau 2017 hingga sekarang, ia dinilai oleh masyarakat sebagai sosok yang rendah hati dan relejius.

Masyarakat memiliki harapan besar kepada putra Kabupaten Bengkalis akrab disapa 'Yung Jun' ini maju pada pemilukada bengkalis 2020 mendatang.

"Sedaromare (saudara) berharap sedare kite 'Yung Jun' ini majulah di Pilkada Bengkalis dan kami pastikan mendukung penuh sedare kite ini menjadi pemimping Negeri Junjungan ini," sebut Abdul Sidik alias Yung Bedul, Rabu, 13 November 2019 disaat pertemuan bersama warga Desa Teluk Latak.

Abdul Sidik alias Yung Bedul juga Tokoh Masyarakat Rupat Utara saat pertemuan kepada masyarakat dihadiri langsung H Junaidi Abdul Rahman, ST. Acara bersilaturahmi itu juga dihadiri dari tokoh masyarakat Rupat, Zainal Abidin, dari tokoh Masyarakat Mandau alias Yung Lembu dan tampak dihadiri juga tokoh masyarakat Tenggayun, Izuddin Usman.

"Berdasarkan pantauan kami pada pertemuan dibeberapa tempat, baik di Duri, Bukit Batu, Rupat, Rupat Utara dan Bandarlaksamana dan Pulau Bengkalis, telah sepakat dan kami mendambakan pemimpin yang jujur, amanah dan bersih itu ada pada sosok 'Yung Jun', terang Abdul Sidik.

Ia menambahkan, keluarga besar di Kabupaten Bengkalis maupun yang ada diperantauan akan bersatu padu menjadikan putra jati anak Desa Teluk Latak ini sebagai Bupati Bengkalis 2021 - 2026.

"Ibarat membangkitan batang terendam, kinilah saatnya kita perpadu mendukung Yung Jun, anak watan Bengkalis - Rupat untuk berkiprah benbangun kampung. Apalagi beliau salah satu kader terbaik partai PKS Provinsi Riau," imbuhnya.

Sementara, H Junaidi Abdul Rahman, ST mengatakan sangat terharu serta apresiasi kepada masyarakat sehingga ia merasakan sambutan hangat dari kalangan keluarga saat tiba di Bengkalis.

"Adapun keinginan masyarakat dalam kepemimpinan kedepan untuk Kabupaten Bengkalis lebih baik, pasti menjadi dambaan seluruh masyarakat Bengkalis," terang Yung Jun.

"Idealnya, Pemimpinan harus kuat di aspek ekonomi, pemerintahan yang bersih dan pemerintah yang mengutamakan Hak Asasi Manusia," tambah Sekjen DPW PKS Riau.