Lingkungan

Pastikan Tidak ada Lagi Hotspot di Inhil, HM Wardan Patroli Udara Bersama Kalaksa BPBD Provinsi Riau

INHIL, RIAULINK.COM - Untuk memastikan tidak ada lagi titik Hot Spot di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/10/2019) Bupati HM.Wardan bersama kalaksa BPBD Provinsi Riau H. Edwar Sanger, SH., M.S, TNI AU. Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M, Dandim 0314, Kapolres dan Kejari Inhil melakukan patroli udara dengan menggunakan Hely Copter milik BPBD Provinsi Riau. 

Pemantauan melalui udara, Bupati HM.Wardan tinjau langsung beberapa titik HotSpot yang terlihat melalui satelit, tetapi setelah di cek secara lansung hanya berupa asap dan kalau hujan akan hilang.

Bupati HM.Wardan yang diwawancarai usai melakukan pantauan melalui udara mengatakan, patroli udara Pemkab inhil hari ini yang mendapatkan Fasilitas dari BPBD Provinsi Riau berupa Hely Copter dengan melihat langsung Titik Hotspot.

Dimana dari tinjauan itu ada 3 titik yakni Sungai Batang, Keritang Desa Pembenaan dan Kota Baru Reteh kita lihat dari udara tidak ada api hanya asap namun dilihat dari satelit noah ada tiik api namun saat pantaun langsung hanya asap saja api tidak ada lagi.

"Kita berharap dan berdoa agar di turunkan hujan lagi, Sehingga ini bisa di katakan titik Hotspot di Inhil tidak ada lagi," tutupnya.