Lingkungan

BMKG Waspadai Hujan Deras Disertai Petir dan Angin di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan mengguyur Riau awal pekan ini, Senin (21/10/2019).

"Awal pekan hujan masih berpotensi mengguyur Riau. Hujan terjadi sejak pagi hingga dini hari nanti. Namun memang tidak merata di semua wilayah," ujar Kasi Data dan Informasi BMKH Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kepulaun Meranti, Bengkalis, Siak, Inhil, Pelalawan dan Rohil.

"Siang potensi hujan terjadi di wilayah pesisir, seperti Kepulauan Meranti, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Dumai, dan Rohil," cakapnya.

Sedangkan sore hingga malam potensi hujan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau. "Dan hujan masih akan terus berlanjut hingga dini hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di wilayah Riau," ucapnya.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 25 kilometer per jam.