Ekonomi

Disdagprin Bengkalis Gagas Bapokting, Aplikasi Mudahkan Emak-emak Belanja

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis (Disdagprin), hari ini menyosialisasikan dan uji coba program berbasis website terhadap barang pokok yang ada di pasar Bengkalis.

Kegiatan diselenggarakan di ruang rapat lantai dua Disdagprin, dipimpin langsung oleh Kabid Pasar dan turut hadir para UPT kecamatan se Kabupaten Bengkalis, Jumat (4/10/2019)

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Raja Erlangga Melalui Kabid Pasar M Jefry menjelaskan, bahwa kegiatan pagi ini dilakukan sosialisasi dan uji coba mengenai harga bahan pokok yang ada di pasaran berbasis wab saet.

"Kita tentunya berharap dengan adanya sistim yang terintegrasi ini maka akan memudahkan masyarakat untuk mengakses harga bahan pokok dan barang penting setiap saat," katanya.

Para ibu rumah tangga bisa dengan mudah mengecek harga barang pokok yang ada di pasaran hanya melalui hp android, dengan cara membuka di website bapokting.bengkaliskab.go.id.

"Memang aplikasi bapokting ini belumlah sempurna karena baru dilakukan uji coba namun ke depan kita terus melakukan perbaikan untuk kenyamanan masyarakat. Dengan hal ini, tentunya kami berharap bisa membantu para mak mak atau masyarakat sebelum belanja ke pasar mereka sudah mendapatkan informasi harga barang tersebut," katanya.

"Jika nantinya aplikasi ini sudah bisa berjalan dengan baik, kami akan mengurus SK bupati tentang pedoman layanan penyampaian laporan harga bapokting secara terintegrasi yang saat ini sedang di proses," tutup Jefry. (Amek)