Lingkungan

Siapakah Yang Peduli Terhadap Utih Jang Warga Meranti Ini

MERANTI, RIAULINK.COM - Ibrahim atau lebih dikenal dengan panggilan Utih Jang (70) ini tinggal di desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Terdengar Wartawan Riaulink.com, Melihat kondisi beliau yang saat ini serba kekurangan siapakah yang peduli terhadap nasib beliau. Jangankan untuk mempercantik rumahnya, untuk makan sehari-hari saja dirinya harus berfikir untuk mencari arah agar isi perutnya terisi. 

Diceritakan beberapa sumber kepada Riaulink.com, Pak Ibrahim atau dikenal dengan panggilan akrabnya Utih Jang ternyata memiliki kekurangan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan orang lain diwilayah lingkungan nya. 

Dengan kondisi rumah yang tidak layak dihunikan membuat dirinya merasa sedih. Rumah Utih Jang sudah banyak yang rusak, bahkan pijak depan belakang jongket itulah bahasa yang dilontarkan salah seorang sumber kepada Riaulink.com lewat Pesan WhatsApp Nya bernama Iyan. 

Diceritakan Iyan, jika memperbaiki rumah Utih Jang sangat banyak sekali membutuhkan uang. Jangankan uang,  untuk mencari makan sehari-hari saja beliau masih susah dan tidak ada arahnya. 

Selain itu,  Pemuda yang peduli terhadap sesama bernama Iyan Arnova Reza berharap kepada  pemerintah kabupaten kepulauan meranti agar bisa membantu meringankan beban Utih Jang, dan rumah yang yang layak ini agar bisa dicari solusinya dan beliau bisa tidur nyenyak sesuai dengan keinginan beliau. 

Keperhatian ini juga muncul di Media Sosial Facebook dari akun 
Abdul Darmawansyah Muslim dengan tulisan didinding beranda, 

" Semoga utih dapat bantuan dari pemerintah kabupaten kepulauan meranti " ujarnya.

Masih dikatakan Iyan Arnova Reza, saat mencari tahu tentang Utih Jang ternyata Utih jang tidak memiliki uang untuk membeli beras dan bahan pokok lain nya terlebih lagi beliau tidak berkerja.

" Saya Mengajak semua sahabat-sahabat dari komunitas, Organisasi dan Instansi terkait agar bisa sama-sama berbagi rezki untuk Utih Jang. Semoga apa yang kita berikan kepada beliau dibalaskan oleh Allah SWT, " ungkapnya. (Aldo).