Lingkungan

Sebagai Bentuk Kepedulian, BBKSDA Riau Berbagi Masker Kepada Masyarakat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau, bersama Komunitas Penggiat Konservasi melakukan bagi bagi masker untuk masyarakat Pekanbaru, khususnya pengguna jalan di perempatan simpang Pasar Pagi Arengka. 

"Pada kesempatan ini, 2000 lebih masker telah terbagi. Pengguna jalan pengendara sepeda motor terutama, mobil bahkan pedagang dan pengunjung pasar antusias menerima masker yang dibagikan para petugas," kata Kepala Balai Besar KSDA Riau melalui Kepala Bidang Teknis, Mahfud, Selasa (10/9/2019).

"Pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian bencana asap yang sedang terjadi di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru serta rasa saling mengingatkan kepada masyarakat agar peduli kesehatan dengan pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah," lanjut Mahfud.

Asap yang durasakan oleh warga Kota Pekanbaru, karena kebakatan hutan dan lahan yang terjadi di beberapa Kabupaten di Provinsi Riau.

Sedangkan saat ini, menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, terpantau jumlah titik panas (Hotspot) berjumlah 48 titik panas. Sedangkan jarak pandang di Kota Pekanbaru, hanya sejauh empat kilometer, dalam keadaan berasap. (WAN).