Sport

Indovizka Futsal Academy Tembilahan Gelar Launching dan Kejuaraan IFA Cup U-12

INHIL, RIAULINK.COM - Untuk menciptakan dan menjaring pemain futsal usia dini yang berbakat, Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan menggelar Futsal Championship (kejuaraan futsal) IFA Cup U-12 antar SD Sederajat di lingkungan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kejuaraan futsal ini akan berlangsung di Venue Futsal Jalan Lingkar Sungai Beringin Tembilahan mulai tanggal 6 sampai 8 September 2019. Rencananya kejuaraaan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan dan (Disparporabud) Kab. Inhil.

Selain kejuaraan futsal, Manajemen Indovizka Futsal Academy juga akan melaksanakan launching (peluncuran) academy sebagai tanda dimulainya program latihan satu-satunya sekolah futsal di Inhil ini.

Owner Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan, M. Ihsan, SE, kepada awak media mengatakan, kejuaraan futsal IFA Cup U-12 ini disejalankan dengan launching perdana Indovizka Futsal Academy.

"Kejuaraan ini sebagai ajang penyaluran minat dan bakat anak-anak usia dini, sedangkan Launching merupakan bentuk keseriusan kita (manajemen, red) untuk membina dan menciptakan pemain futsal Inhil yang profesional melalui Indovizka Futsal Academy. Di academy ini, anak-anak usia dini akan dipandu melalui kurikulum futsal academy oleh pelatih profesional dan berpengalaman," ujar Ihsan, pelatih nasional berlesensi AFC Level 1 ini, Kamis, (5/9/2019). 

Dikatakan Ihsan, selain memang untuk pembinaan usia dini, Indovizka Futsal Academy berdiri atas dasar pertimbangan banyaknya permintaan masyarakat agar anak-anak mereka mendapatkan wadah pendidikan dan latihan futsal yang benar. 

"Sebenarnya academy futsal bukan hal baru lagi di Negeri Seribu Parit ini. Sejak 2013, saya sudah pernah mendirikan academy seperti ini, hanya saja awal berdirinya bernama Indragiri Futsal School (IFS). Lalu pada tahun 2015 berubah nama menjadi Exito Futsal Academy (EFA) dan sekarang menjadi Indovizka Futsal Academy, " ujar  Ihsan.

Saat ini, siswa academy ini sudah terdaftar sebanyak 50 orang yang dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas U-8, U-10 dan kelas U-12 tahun. Ada pun jadwal latihannya setiap hari Rabu pukul 16.00 Wib dan setiap pagi Minggu pukul 08.00 Wib di Venue Futsal Jl Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan.(***)