Lingkungan

Pantau Hotspot dari Udara, Bupati Inhil: Mudah-mudahan Ini Bertahan

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam beberapa waktu terakhir Provinsi Riau khususnya wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Tetapi, Pemkab Inhil terus melakukan berbagai upaya penanganan karhutla ini. 

Salah satunya, Rabu (28/8/2019) siang, Pemkab Inhil melakukan pantauan melalui udara yang dipimpin langsung Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda Inhil, dan Kepala BPBD Inhil.

Dari hasil pantauan yang dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter, titik panas yang ada di wilayah Kabupaten Inhil nihil, semoga ini bisa bertahan sampai tidak ada lagi titik api. 

"Secara keseluruhan dari Pantauan melalui udara hotspot di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir hari ini nihil. Mudah-mudahan ini bisa bertahan kita do'akan wilayah Kabupaten Inhil tetap diguyur hujan untuk menghilangkan titik api yang ada," ungkap Bupati HM Wardan yang di wawancarai awak media usai turun dari helikopter. 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga lahan masing-masing jangan sampai dalam mengolah lahan dengan cara membakar. Ia mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. 

Kepada camat dan kepala desa, ditegaskannya untuk selalu tanggap dan segera mengatasi ketika mendapatkan informasi adanya titik panas.