Pendidikan

Calon Paskibraka Pasir Limau Kapas Jalani Tes Akhir

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir melakukan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Selasa (23/7/2019) di Halaman Pekong Pajak daerah setempat.

Seleksi ini merupakan seleksi akhir peserta paskibra untuk Kecamatan Pasir Limau Kapas dari 7 sekolah tingkat SMA sederajat sebanyak 42 orang akan diambil 22 orang.

"Kita seleksi lagi mencari yang terbaik agar hasilnya maksimal saat puncak hari kemerdekaan kita 17 Agustus mendatang," kata Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH.

Kapolsek menjelaskan, sebelum seleksi akhir terlebih dahulu tim melakukan seleksi awal telah dilakukan 3 hari berturut turut diberbagai sekolah yang ada di wilayah pesisir Rohil itu.

Adapun tim seleksi terdiri dari berbagai pihak diantaranya Kapolsek Panipahan IPTU Zulmar, SH, PWK Danposramil Panipahan SerMa Hery Khalman, DanposAL Panipahan PELDA M Siregar, Kepala UPT Puskesmas Panipahan dr Hj Netti Juliana, Kepala UPT Perikanan dan Kelautan Deni Arif, SPI, M.Si., serta dihadiri para pelatih dari polsek,posramil, posal yakni Aiptu sarudin, Bripka Alde F Reinba, Bripka Nasution, Serma Suarman, Kopda Rinto Ambarita.

Selanjutnya, setelah seleksi akhir ini selesai akan dijadwalkan latihan setiap hari pagi dan sore sampai mendekati hari puncak 17 Agustus mendatang yang dipusatkan di Pekong Pajak dan haalaman Kantor Camat Bundaran.

Sementara itu Kepala Puskesmas Panipahan dr Hj Netti Juliana mengatakan, agar saat latihan tetap terjaga stamina maka pihak kesehatan akan memeriksa kesehatan secara berkala dan memberikan vitamin setiap hari jika ada masalah kesehatan maka para peserta diharapkan diantar untuk ditangani dipuskesmas yang terdekat dengan tempat latihan.

"Kita akan dampingi saat latihan memberikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan maupun hari puncaknya tiada lain bentuk partisipasi kita dalam mensukseskan hari bersejarah kemerdekaan negara kita." Kata Netty.(dgt)