Pendidikan

Pembentukan Karakter Jadi Fokus Utama Dunia Pendidikan Bengkalis Tahun Ini

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satu yang menjadi prioritas tahun 2019 yakni dengan meningkatkan pembinaan karakter melalui program pelatihan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, MPd, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilridimalis, SH, mengatakan ditahun 2019 ini dinas pendidikan akan fokus pada pembinaan karakter, disamping program-program unggulan lainya.

Menurut Agus pembinaan karakter sangat penting di dunia pendidikan, untuk itu disdik melalui bidang terkait terus berupaya meningkatkan pembinaan karakter, disamping melakukan peningkatan  sumber daya manusia (SDM) bagi pendidik, maupun bagi peserta didik.

Intinya upaya yang dilakukan melalui pelatihan yang sudah dilaksanakan selama ini, maupun yang akan dilaksanakan ke depan, tujuan utamanya selain mutu dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, semakin maju juga mampu bersaing dengan daerah lainnya, peserta didik juga diharapkan bisa melahirkan inovatif dan kreatif, dalam mengajar, dan ilmu yang disampaikan bisa lebih mudah diterima oleh peserta didik.

Melalui pelatihan yang sudah dilaksanakan selama ini, diharapkan setiap materi yang didapat melalui pelatihan yang diikuti, bisa membantu di lapangan dan diimplementasikan dalam mengajar.

Lahirnya generasi didik yang sehat, cerdas, dan berprestasi menjadi kebanggaan bagi semua orang, namun disamping lahir nya generasi yang cerdas, ada yang lebih penting yakni memiliki karakter dan berhaklak Mulia.

Menurutnya hal tersebut merupakan aset bagi daerah ini, agar ke depan daerah ini bisa semakin maju dan berkembang melalui generasi yang cerdas berprestasi dan berhaklak mulia.

"Dukungan dari semua pihak juga sangat diharapakan, serta sinergi antar lembaga formal maupun non formal yang ada di Kabupaten Bengkalis, agar terus bergandeng tangan dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di kabupaten bengkalis tutup agus.(fen-uya)