Lingkungan

Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang. Potensi hujan tersebut terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Pelalawan dan juga Indragiri Hulu.

"Hari ini hujan memang masih berpotensi mengguyur Riau. Bahkan akan mengguyur Riau sejak siang hingga malam hari," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, siang hari hujan tidak merata akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, dan juga Kepulauan Meranti.

"Sementara sore hingga malam hari potensi hujan juga akan terjadi di sebagian Rokan Hulu, Meranti, Pelalawan, Kampar, Siak, Indragiri Hulu dan juga Kuansing," cakapnya.

"Sedangkan dini hari cuaca cerah berawan. Tak ada potensi hujan," imbuhnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan-Barat dengan kecepatan 10 - 27 kilometer per jam.