Lingkungan

Peduli Kebersihan Menjelang Pemilu 2024

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Pihak kepolisian tak hanya peduli terhadap warga. Namun juga peduli terhadap kebersihan Lingkungan. 

Seperti yang terlihat dan dilakukan oleh Personil Polsek Kuala Kampar tampak terlihat membersihkan tumpukan sampah bersama Warga, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama sinergitas Polisi yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, pelindung serta pengayom.

Dalam kegiatan ini personil Polsek Kuala Kampar membantu warga Subagio mengangkat tempat - tempat sampah yang akan dimuat ke dalam bak motor roda tiga untuk diangkut ke Tempat pembuangan Akhir (TPA).  Tepatnya, di Rw 02 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud bentuk Kekompakan, Kebersamaan dan Kepedulian serta cinta kebersihan lingkungan. Sehingga turut hadir dan andil dalam bekerja bakti bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar lebih indah dan tidak menggangu warga lainnya dalam beraktivitas," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo yang, S.H.  

Hendaknya, kata Kapolsek kegiatan semacam ini, dapat meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan dalam pemeliharaan lingkungan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di sela - sela kegiatan tersebut Personil juga menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dan pemilu damai tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 

Selain itu, memberikan himbauan dan memberikan pemahaman-pemahaman terkait Pemilu. Dengan memberikan penjelasan bahwa perbedaan itu hal yang biasa dan kemudian mengingatkan warga agar memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

Tak sampai di situ, personil menyempatkan  diri untuk menjenguk salah satu tokoh masyarakat  yang telah lama mengalami sakit di rumahnya.

Pelaksanaan cooling system Pemilu Damai merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.
"Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin," pungkasnya. ***