Lingkungan

Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau Hari Ini...

Ilustrasi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu (31/1). Disampaikan, Provinsi Riau diprediksi akan mengalami pelbagai kondisi cuaca. 

Disebutkan, pagi hari akan dimulai dengan keadaan udara kabur dan cerah berawan. Meski demikian, warga diimbau perlu bersiap untuk kemungkinan perubahan cuaca selama hari.

"Siang hingga sore hari diprediksi akan didominasi oleh cuaca cerah berawan, namun terdapat peluang hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Oleh karena itu, warga di wilayah tersebut diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi perubahan cuaca," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla. 

Ia menjelaskan, pada malam hari juga diprediksi akan berawan, dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir. Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut disarankan untuk mengantisipasi potensi hujan yang mungkin terjadi.

Sementara, pada dini hari berada pada kondisi udara kabur hingga berawan, sementara hujan ringan yang tidak merata diprakirakan akan terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Indragiri Hulu. Oleh karena itu, diimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan.

Kendati tidak terdapat peringatan dini, BMKG Pekanbaru memberikan informasi terkait suhu udara berkisar antara 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara sekitar 55 – 95%, dan kecepatan angin bertiup dari arah Utara - Timur sekitar 10 – 30 km/jam.

Selain itu, prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau menunjukkan tinggi gelombang berkisar antara 0.50 – 1.25 m [Rendah]. Oleh karena itu, masyarakat yang beraktivitas di laut diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi perubahan cuaca.

BMKG Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk selalu memantau informasi cuaca terkini dan menjaga kewaspadaan mengingat kemungkinan perubahan cuaca yang dapat terjadi sewaktu-waktu. (MC Riau)