Politik

Ulama dan Kader 9 Parpol Deklarasi Menangkan Jokowi-Maruf di Rohul

RIAULINK.COM, ROHUL - Ribuan Kader dari 9 partai Koalisi Indonesia Kerja, Ahad (17/2/2019) siang, mendeklarasikan diri memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pendopo SKPA Desa Rambah Utama. Tak hanya kader parpol pengusung, dukungan tersebut juga disampaikan ulama setempat.  

Hadir pada acara deklarasi tersebut, Sekretaris TKD Koalisi Indonesai Kerja Provinsi Riau, Syafaruddin Poti, Ketua TKD Koalisi Indonesia Kerja cabang Kabupaten Rohul, Hardi Candra, perwakilan dari partai PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, Hanura, PPP, Perindo, PSI, PKPI, dan PBB, serta caleg dari partai pengusung Jokowi-Maruf Amin. 

Sekretaris TKD Koalisi Indonesai Kerja Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengimbau kepada TKD yang sudah terbentuk di setiap kabupaten setelah melakukan deklarasi dukungan,  untuk segera rapat dalam melakukan pemetaan, dan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat. 

Ia menambahkan, kepada TKD diharapkan bisa langsung melakukan pemetaan wilayah mana yang belum ‎tersentuh, segera lakukan kampenye dialogis, door to door dan bekerja secara profesional.

Bukan hanya itu saja, terkait serangan isu-isu hoax dirinya meminta, tim Jokowi- Ma'ruf Amin tidak akan memberitakan hoaks, dan pihaknya akan mengkampanyekan keberhasilan program-program Jokowi.  

"Saya tekankan kepada seluruh pendukung Jokowi hindari hoax, dan berikan pencerdasan kepada masyarakat," sebutnya.

Syafaruddin menerangkan, berdasarkan hasil rapat seluruh TKD, diwajibkan seluruh partai pengusung maupun pendukung, mengutamakan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin dan memenangkannya. 

Selanjutnya, tambah Syafaruddin, Caleg partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, di alat peraga kampanyenya harus menempelkan foto Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Masih di tempat yang sama, Ketua TKD Koalisi Indonesia Kerja cabang Kabupaten Rohul, Hardi Candra mengaku, pihaknya akan mengikuti instuksi dari provinsi dan pusat dalam memenangkan Jokowi-Maruf Amin. 

Lebih lanjut dijelaskannya, TKD Koalisi Indonesia Kerja cabang kabupaten Rohul, juga akan bekerjasama  dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, karena dengan kebersamaan pihaknya yakin Jokowi- Ma'ruf Amin bisa menang. 

"Kita targetkan menang mutlak  di Rohul‎, dengan kerjasama seluruh TKD Koalisi Indonesia Kerja cabang kabupaten Rohul, kemenangan bisa diraih," sebutnya.