Ekonomi

PT SPR Bersama Disperindagkop-UKM Riau Gelar Operasi Pasar Murah

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Riau, PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) melalui anak perusahaannya PT SPR Trada bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau menggelar Operasi Pasar Murah pada Selasa (12/09) berlokasi di Kantor Camat Sukajadi Pekanbaru.

PT SPR Trada berkolabarasi dengan Dinas Perindagkop-UKM Provinsi Riau, Dinas PTPH (Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura) Provinsi Riau dan Perum BULOG Wilayah Riau-Kepri serta didukung oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau.

Direktur PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR), Fuady Noor SE MM didampingi Direktur PT SPR Trada, Salfian Daliandi SP MSi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat dan pengendalian inflasi.

Sejumlah komoditas pangan tampak ada dilokasi Operasi Pasar Murah antara lain Cabai, Bawang Merah, Bawang Putih, Telur, Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu dan Minyak Goreng. 

Kegiatan Pasar Murah ini akan dilakukan disejumlah titik di Daerah Riau wujud sinergi dalam upaya pengendalian inflasi daerah yang didorong melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di berbagai daerah.

Kegiatan tersebut tampak disambut antusias oleh warga masyarakat, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang mengunjungi lokasi Pasar Murah tersebut.

Dalam Pasar Murah tersebut, masyarakat juga dikenalkan sistem digitalisasi QRIS oleh Bank Indonesia dengan pembayaran melalui QRIS, cukup melakukan scan QRIS Rp1 untuk mendapatkan voucher belanja Rp20.000 dan masyarakat mendapat kesempatan untuk membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah.