Serambi islam

Polres Inhil Gelar Pesantren Kilat bagi Tahanan

INHIL, RIAULINK.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pesantren Kilat bagi tahanan di Bulan Ramadhan 1444 hijriah tahun 2023.

Kegiatan itu dipimpin Ustadz Hery Syahfutra dan diawasi oleh Aipda Rici Julman serta Bripka Dikky Syahfutra, Senin (27/3).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kabag Ops Kompol Rizky Hidayat menuturkan, pesantren kilat ini merupakan proses muhasabah diri dalam menjalankan proses hukum bagi tahanan Polres Inhil.

“Pesantren kilat ini diharapkan dapat meluruskan hidup tahanan kami dalam menjalankan syariat Islam yang benar, juga diharapkan mereka bertobat,” jelas Kompol Rizky.

Ia juga menghimbau, agar tahanan  mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Ini kesempatan kita untuk belajar dan bertanya dan berusaha berbuat baik sesuai syariat. Jangan sungkan untuk meluapkan kesalahan dan meminta arahan kepada ustadz pembimbing,” tuturnya.

Kegiatan pesantren kilat ramadan itu mengusung tema ‘Fatwa Fatwa penting’. Berlangsung selama Ramadhan dengan waktu yang ditentukan.

"Kami harapkan keimanan dan ketaqwaan mereka meningkat. Menumbuhkan kesadaran bagi tahanan untuk berbuat kebaikan agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum," tambahnya.