Serambi islam

Silahturrahmi dengan Ustadz Ujung Batu, Gubernur Syamsuar Ajak Masyarakat Berzakat

ROHUL, RIAULINK.COM - Saat melakukan kunjungan Kerja Ke Rokan Hulu (Rohul) Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar silaturahmi bersama para ustadz dan ustadzah se - Kecamatan Ujung Batu di Masjid Adzikra Ujung Batu, Sabtu (14/1/2023) malam. 

Sebelum acara silaturahmi, Gubri bersama Pejabat Pemerintah ustadz dan ustadzah serta masyarakat Ujung Batu melaksanakan salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Masyarakat terlihat memenuhi masjid Adzikra Ujung Batu untuk melaksanakan sholat isya berjamaah dan mendengarkan tausiah agama sebelum acara silaturahmi tersebut. 

Saat meyampaikan sambutan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa ia ingin di Provinsi Riau menggerakkan zakat karena kalaupun menghilangkan orang miskin tetidaknya mengurangi orang miskin di Provinsi Riau. 

"Minimal menipis atau berkurang masyarakat miskin di Provinsi Riau," kata Syamsuar. 

Menurutnya jika zakat di gerakkan maka tidak ada orang miskin di Provinsi Riau, intinya harus ada kemauan untuk menggerakkan zakat didaerah masing-masing. 

Untuk itu, Gubri Syamsuar mengajak masyarakat Ujung Batu untuk menggerakan zakat, karena umat islam diwajibkan untuk membayar zakat. 

"intinya harus ada kesadaran masyarakat untuk membayar zakat, untuk itu perlu diingatkan agar umat mau membayar zakat," pungkasnya. 

Ditempat yang sama Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan termakasih kepada Gubri Syamsuar dalam kesebukannya menyempatkan hadir untuk berkunjung ke Rokan Hulu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah banyak memperhatikan dan membantu sehingga pada tahun 2023 Provinsi Riau memberikan bantuan keuangan sebesar 59 miliar untuk kemajuan kabupaten Rokan Hulu. 

"Terimakasih pak Gubernur atas bantuan keuangan yang diberikan untuk kemajuan Rokan Hulu yang kita cintai," tutupnya. 

Saat silaturahmi Gubri Syamsuar turut hadir Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau Masriadi Hasan, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Ujung Batu .