Pendidikan

Suprise !!! Hari Guru Nasional, Polsek Tualang Bantu Pembangunan Perpustakaan SMP Satu Atap Dusun III Pertiwi

SIAK, RIAULINK.COM - Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa SIK, memberikan kejutan kepada guru-guru di SMP Satu Atap Dusun III Pertiwi, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jum'at 25 November 2022 pagi.

Pimpinan Korps Bhayangkara Wilayah hukum Kecamatan Tualang itu memboyong jajarannya dari Mapolsek Tualang ke SMP Satu Atap itu dalam rangka memperingati hari Guru Nasional yang ke 77 tahun.

Kedatangan jajaran Polsek Tualang itu tanpa diketahui oleh pihak sekolah, sehingga para guru tampak kaget dengan kedatangan personel Polsek Tualang tersebut.

Dalam kegiatan itu, perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu tampak memberikan Cinderamata kepada guru di sekolah tersebut. Ia bersama jajarannya juga membawa nasi tumpeng dan bunga untuk guru-guru yang mengabdi di sekolah yang berada di Kampung Pinang Sebatang Timur itu.

Bunga yang diberikan Kapolsek Tualang itu tampak diberikan kepada dua orang guru yang bernama Devi Pranata dan Reva Keninda Ersa, hal itu dikarenakan keduanya selain memberikan pembelajaran mendidik pelajar juga menyempatkan diri untuk berjualan pada pagi harinya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Ibuk-ibuk ini adalah pahlawan. Kami jadi seperti ini juga karena didikan guru-guru seperti ibuk-ibuk ini, tanpa guru, kami tidak bisa berbuat apa-apa dan jasa-jasa para guru tidak dapat tergantikan saat ini hingga nanti dan untuk selamanya," sebutnya.

Peraih Pin emas Kapolri yang berhasil mengungkap ilegal loging di Tanah Laut itu juga menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi Kepolisian 
kepada SMP Negeri Satu Atap dan para guru yang telah mengabdi dengan tulus serta ikhlas mengajarkan para generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini wujud dukungan Polsek Tualang, Polres Siak, Polda Riau terhadap program prioritas Kapolri yang ketiga yaitu, mewujudkan SDM yang unggul, yang selaras dengan program Bapak Presiden Ir. H Joko Widodo, 'Menuju Indonesia Maju," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, kepala sekolah SMP negeri Satu Atap Dusun III Pertiwi, Efrial,SPd mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolsek Tualang dan seluruh personil Polsek Tualang yang telah memberikan kejutan sebagai motivasi bagi para guru dalam pengabdian kepada bangsa.

“Semoga Bapak Kapolsek Tualang dan seluruh personil diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rezeki dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Polses Tualang juga turut membantu pihak sekolah dalam membangun ruang baca atau perpustakaan.

AKP Alvin menambahkan, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK menyampaikan salam untuk para guru, agar selalu semangat dan ikhlas dalam mendidik para penerus bangsa.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi sekolah, bapak Kapolres juga menyampaikan salam buat bapak ibuk semua, tetap semangat dan terima kasih sudah menjadi tauladan dalam mendidik generasi penerus bangsa," pungkasnya.