Riau

Lari ke Sumut, Pelaku Pembunuhan di Desa Kabun Akhirnya Dibekuk

Ilustrasi.net

RIAULINK.COM,ROHUL- Misteri siapa pelaku pembunuhan M.Zein alias Ijen (52) warga Jalan Manunggal RT 05 RW 02 Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul), Riau pada Kamis (17/1/2019) lalu, akhirnya terungkap.

Tim Gabungan Jatanras Polda Riau, bersama Opsnal Polres Rohul dan Polsek Kabun, berhasil mengungkap Pelaku Pembunuhan tersebut, berinisial RS alias RU (36) yang usai pembunuhan bersembunyi di rumah orang tuanya di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasudutan, Sumatra Utara.

Sehingga, pada Selasa 29 Januari 2019 sekira pukul 06.00 WIB, tim gabungan bergerak menuju sasaran untuk menangkap yang diduga tersangka.

Tim gabungan sudah tiba di Kabupaten Humbang Hasudutan, Rabu (30/1/2019), langsung berkordinasi dengan Polsek Litongnihuta untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Sekira pukul 02.00 WIB tim gabungan melakukan pengepungan terhadap rumah yang dipastikan dijadikan tempat persembunyain tersangka, dalam penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan.

Setelah dilakukan interogasi, RS mengakui perbuatannya telah membunuh Muhammad Zein dengan menggunakan batu gilingan cabe.

Menurut pengakuan RS, bahwa dirinya merasa sakit hati kepada korban, lantaran istrinya berselingkuh dengan korban.

Kapolres Rokan hulu AKBP M Hasyim Risahondua melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, membenarkan pelaku pembunuhan atas korban M Zein warga Desa Kabun, sudah ditangkap.

"Saat ini pelaku dan barang bukti berupa batu gilingan cabe yang digunakan sebagai alat untuk menghabisi nyawa korban dan menemukan HP korban yang dibuang didalam WC didalam kamar mandi milik korban, sudah diamankan di Mapolres Rohul guna proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Rohul, Selasa (5/2/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Desa Kabun digegerkan telah ditemukan sesosok mayat yang sudah membusuk pada Kamis 17 Januari 2019 pukul 17.00 WIB, didalam kamar rumah korban jalan Manunggal RT.05 RW 02 Desa Kabun.

Warga menemukan mayat korban dalam kondisi berbau busuk yang sangat menyengat, setelah warga setempat berinisiatif membuka pintu rumah yang pada saat itu tidak terkunci.

Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi setempat, Polsek Kabun, dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian. (***)