Pendidikan

Mahasiswa Dumai Kembali Gelar RoadShow Goes To School Tahun 2019

DUMAI, RIAULINK.com - Mengangkat tema 'Seminar Motivasi' Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) yang menempuh pendidikan kuliahnya di Kota Pekanbaru, menggelar kegiatan Roadshow ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Dumai.

Mereka yang terdiri dari IMKD memanfaatkan liburan semester untuk berbagi ilmu kepada para siswa. Yogi Sardi, selaku Ketua Umum IKMD Pekanbaru mengatakan, kegiatan seperti ini, sudah yang ke empat kalinya dilakukan.

"Kegiatan IMKD Goes to School tahun 2019 ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya secara rutin berturut-turut sejak tahun 2015 lalu. Kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata dari Amanah Tri Darma Perguruan Tinggi yang Kami selenggarakan secara independen," kata Yoga, yang saat ini masih semester tujuh di Universitas Islam Negeri, Senin (21/1/2019) siang.

Yoga berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut, supaya para siswa se-Kota Dumai, bisa termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Semoga para siswa bisa untuk melanjuykan ke perguruan tinggi, untuk menjadi putra dan putri bangsa yang cerdas, dan menjadj suri tauladan yang baik kepada adek kelas mereka selanjutnya," ungkap Yoga.

Terpisah, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan tersebut, Ody Aziz juga menyampaikan, ada sebanyak 16 setara SMA yang akan dikunjungi.

"Kegiatan Roadshow IMKD Goes to School tahun 2019 ini akan diselenggarakan pada tanggal
21 s/d 31 Januari 2019 dengan mengunjungi 16 SMA sederajat se-Kota Dumai. Dengan tema "Inspirasi Membangun Negeri Dengan Pendidikan di Perguruan Tinggi," lanjut Ody, yang merupakan Mahasiswa Universitas Riau.

Kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu rujukan bagi siswa disekolah untuk lebih menggali informasi tentang perkuliahan nantinya.

Masih ditempat yang sama, Reza Syahputra, Mahasiswa semester dua, di Universitas Riau turut mengapresiasi acara tersebut. 

"Saya merasa bangga bisa manjadi salah satu Mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini. Tahun lalu saya adalah seorang siswa yang menjadi peserta kegiatan Roadshow IMKD Goes to School tahun 2018 di SMAN 5 Dumai. Banyak hal-hal baru yang didapat. Beberapa kegalauan tentang dunia awal perkuliahan mampu disajikan secara baik oleh pembicara kegiatan Roadshow," katanya.

Lanjut Reza, "Forum yang dibentuk oleh IMKD pun mampu memfasilitasi keilmuan dan kebutuhan sebagai mahasiswa baru. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan mampu mprovokasi siswa atau siswi di Kota Dumai untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi," pungkasnya. (Wan)