Olahraga

MU dan Chelsea Melaju ke Ronde ke Empat Piala FA

Alvaro Morata mencetak dua gol Chelsea ke gawang Nottingham Forest pada Piala FA.

RIAULINK.com - Dua tim unggulan Manchester United dan Chelsea sama-sama berhasil memetik kemenangan di ronde ketiga Piala FA. The Red Devils mengalahkan Reading 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1). Di tempat lain The Blues mengandaskan perlawanan Nottingham Forest 2-0 di Stamford Bridge.

MU membuka kemenangan sejak menit ke 22 lewat eksekusi penalti yang dilaksanakan playmaker asal Spanyol Juan Mata. Proses ini terjadi karena bek Reading Richards menjatuhkan Mata di area terlarang. Mata dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Reading yang dijaga Jaakkola tepat di arah pojok kanan. 

Gol kedua Iblis Merah tercipta pada masa injury time babak pertama. Striker jangkung Romelu Lukaku sukses memanfaatnkan umpan manis dari Alexis Sanchez. 

Pada babak kedua, tepatnya di menit 64, Sanchez harus ditarik keluar lapangan. Pemain asal Cile itu digantikan oleh Marcus Rashford. Tim dokter  MU mengonfirmasi Sanchez mengalami cedera hamstring. 

Sampai laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan 2-0 cukup mengantarkan MU ke ronde ke empat Piala FA.

Di Stamford  Bridge, kemenangan The Blues tercipta berkat sepasang gol penyerang yang tengah jadi buah bibir Alvaro Morata. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyimpan Eden Hazard, N'Golo Kante, dan Jorginho di bangku cadangan demi menjaga  kestabilan dan kebugaran pemain.

Hal itu membuat Chelsea yang menurunkan Morata sebagai starter sulit membuka skor. Barulah di babak kedua, permainan Si Biru mulai meningkat. Morata mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan pemain muda Callum Hudson Odoi di menit 49.

Di menit 59, pola yang nyaris sama tercipta. Odoi kembali mencatatkan assist untuk gol kedua Morata. Kemenangan 2-0 ini juga mengantarkan The Blues ke babak ke empat Piala FA.

Berikut rangkuman hasil Piala FA:

AFC Bournemouth 1-3 Brighton & Hove Albion

Burnley 1-0 Barnsley

Manchester United 2-0 Reading

Sheffield Wednesday 0-0 Luton Town

Shrewsbury Town 1-1 Stoke City

West Bromwich Albion 1-0 Wigan Athletic

West Ham United 2-0 Birmingham City

Accrington Stanley 1-0 Ipswich Town

Aston Villa 0-3 Swansea City

Bolton Wanderers 5-2 Walsall

Brentford 1-0 Oxford United

Chelsea 2-0 Nottingham Forest

Derby County 2-2 Southampton

Everton 2-1 Lincoln City

Fleetwood Town 2-3 AFC Wimbledon

Gillingham 1-0 Cardiff City

Middlesbrough 5-0 Peterborough United