Peristiwa

Sadis, Balita di Pekanbaru Tewas di Tangan Ayah Tirinya

Ilustrasi. Int

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Seorang balita meninggal yang diduga menjadi korban kekerasan oleh ayah tirinya di Kota Pekanbaru, Rabu (3/6/2020) kemarin.

Pelaku yang merupakan ayah tirinya berinisial H (30). Pelaku dengan teganya menghabisi nyawa korban disebuah rumah kontrakan di Jalan Sidodadi, Kelurahan Perhentian Marpoyan.

"Korban masih berumuh 1,5 tahun yang diduga mendapat kekerasan dari ayah tirinya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (4/6/2020).

Berdasarkan informasi yang dirangkum, pelaku diduga melakukan kekerasan dengan cara membenturkan bocah 
ke dinding, yang mengakibatkan tangan korban patah.

"Pelaku sering melakukan kekerasan, anak dipukulin, dimasukkan ke kamar mandi lalu dicelupkan ke dalam bak air. Disaat korban tak bisa diam, masih menangis, kepalanya dibenturkan tu ke dinding," ungkapnya.

Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan di Polresta Pekanbaru, yang saat mau ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawan terhadap anggota polisi.

"Pelaku berhasil ditangkap didaerah Kabupaten Pelalawan, ketika hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan, yang membuat kami dari pihak kepolisian mengambil tindakan tegas terukur, sehingga mengenai kaki pelaku," pungkas Nandang. 

Pihak Kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut, untuk mengetahui lebih dalam motif pelaku melakukan penganiayaan yang membuat korban hingga tewas. WAN