Pendidikan

UIN Suska Riau Taja Munas Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia

RIAULINK.COM - Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, dipercaya untuk mengadakan acara Musyawarah Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) ke-15.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau, Edi Erwan, turut memberikan dukungan terhadap acara tersebut. Sebelumnya, acara tersebut diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret. 

Rinda Afrianda yang merupakan Ketua BEM Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau, menyampaikan antusias yang sangat luar biasa dengan adanya acara tersebut.

"Semiga, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa persatuan Mahasiswa Peternakan secara Nasional dan Mahasiswa Peternakan UIN Suska Riau, terkhususnya demi terwujudnya SWASEMBADA daging dari Peran Mahasiswa peternakan seluruh Indonesia," katanya.

Masih ditempat yang sama, Syakir Rabani sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan UIN Suska Riau, menyampaikan beberapa Universitas yang turut hadir.

"Perguruan tinggi yang tergabung dalam ISMAPETI terdiri dari 96 Universitas se-Indonesia yang terbagi kedalam 5 wilayah besar yaitu, wilayah satu Sumatera, wilayah dua Jawa Barat, wilayah tiga Banten, Jakarta, wilayah empat Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Madura, NTB, dan wilayah lima Sulawesi, Maluku, NTT, Irian Jaya, semuanya sudah hadir di Bumi Lancang Kuning, Pekanbaru - Riau," jelasnya.

Sedangkan tema yang diangkat dalam acara tersebut "Indonesia Kuat dengan Swasembeda Pangan". 
Kegiatan dilaksanakan dengan tiga rangkaian acara besar yaitu seminar Nasional, Musyawarah Nasional, serta Aksi Gizi dan Fieldtrip.

Sementara itu, khusus kegiatan Seminar Nasional membuat tema "Meningkatkan Peran Insan Peternakan di Dalam Kebijakan Pemerintah Untuk Mewujudkan Swasembada Pangan" yang akan dihadiri langsung oleh Mentri Pertanian Republik Indonesia didampingi oleh Dirjen Peternakan Kementrian Pertanian RI serta Ir. Bambang Suwignyo, S.Pt, MP, Ph.D, IPM selaku Ketua Ikatan Sarjana Peterankan Indonesia.

Tak jauh dari lokasi penyelenggaraan kegiatan ini, Pepi Reskianto Selaku Pengurus Besar ISMAPETI turut memberikan aspirasi.

"Kami dari Pengurus Besar ISMAPETI berharap acara ini berjalan sukses dan untuk pengurus yang terpilih nanti semoga amanah dan konsisten dalam Implementasi kerjanya," ujarnya.

Penyelenggaraan Event yang bersifat Nasional ini langsung di taja Oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) UIN Suska Riau. (***)