Parlemen

Kantor DPRD Riau Akan Dipasang Eskalator, Ini Kata Eet

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Banyaknya beredar info adanya perencanaan terkait penambahan fasilitas eskalator dikantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang menuai pro dan kontra. 

Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet saat di konfirmasi RiauLink.com, membenarkan tentang informasi terkait adanya rencana pembuatan eskalator tersebut.

Dikatakannya, ini adalah aspirasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat untuk membuat eskalator. 

"Berdasarkan aspirasi masyarakat baik dari LAM, tokoh masyarakat, bupati dan gubernur sebelumnya mohon itu dibuat eskalator, " jelas Ketua DPRD Prov Riau Indra Gunawan Eet. Kamis sore (20/2/2020)

Lebih lanjut, dijelaskannya alasan rencana akan dibuat eskalator karena pada saat ada sidang paripurna istimewa pihaknya selalu mengundang para pejabat dan tokoh tokoh masyarakat provinsi Riau tetapi banyak berhalangan hadir. 

"Beberapa kali paripurna, itu paripurna istimewa seperti hari jadi Riau, diundang 2000 tetapi yang datang hanya 800, tokoh tokoh Riau itu tak mau datang, yang diatas umur 70 alasannya tangganya, tak sanggup naik," ujar Ketua DPRD Prov Riau yang akrab disapa Eet ini. 

Ditanya tentang anggaran untuk pembuatan eskalator tersebut, Eet mengatakan bahwa anggarannya sudah di anggarkan. 

"Anggarannya sudah diusulkan oleh pemerintah provinsi Riau, kita hanya mengesahkan saja, kalau itu memang layak kita bangun, kalau emang tak cepat waktu tak kita bangun, kalau anggaran saya tidak tau, yang penting kita eskalator itu harus ada," ucap Eet.(Df)