Hukrim

Lima Pelaku Pembunuh Janda Diamankan, Dua Pelaku Dapat Hadiah Timah Panas

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Seorang janda di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, tewas ditembak kawanan perampokan pada Jumat (29/3/2019) lalu.

Tidak butuh waktu lama, tim Polres Rohul dan Jatanras Polda Riau, berhasil mengamankan lima orang pelaku yang telah membunuh Ramayani.

"Lima orang pelaku diamankan di lima tempat yang berbeda. Otak pelaku FP diamankan di Palas 
Rumbai, sedangkan H di Sijunjung Sumbar, dan tiga lainnya A, A dan F diamankan di Duri," kata Kasat Reskrim AKP Hari Afianto, di ruangan aula Ditreskrimum Polda Riau, Rabu (10/4/2019).

Lanjut Harry menjelaskan, saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, polisi terpaksa melepaskan tembakan ke kaki pelaku.

"Ada dua pelaku yang ditembak, H dan A, karena mereka mencoba melarikan diri dan melawan petygas saat mau diamankan," lanjut Harry.

Kini kelima pelaku sudah diamankan di Mapolda Riau untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, pada Jumat (29/3/2019) lalu, kelima pelaku merampok rumah milik seorang janda beranak tiga bernama Ramayani (36) warga Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

Saat melakukan aksi curas, diduga korban mencoba melawan dan berteriak sehingga pelaku diduga panik. Dan akhirnya menembakkan senjata api (Senpi) ke bagian kepala korban hingga tewas.

Para pelaku pun langsung kabur dan membawa dua unit Handphone dan kalung emas milik korban. (Wan)