Budaya

Bajaj Maxima Hadir Beri Solusi Bagi Pelaku UMKM

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebuah kendaraan bermotor produksi India, Bajaj kini hadir di Kota Dumai dengan menawarkan solusi baru bagi para pedagang kaki lima dan pedagang keliling khusus menjual aneka makanan dan minuman.

Kendaraan roda tiga yang dinamai dengan Bajaj Maxima atau mobil toko (Moko) memang cocok diperuntukkan kepada pengusaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima yang sebelumnya menjajakan dagangannya dengan menggunakan  gerobak dorongnya.

Sehingga memudahkan pedagang karena  bisa membawa barang-barang mereka yang cukup ringkas dan efisien.

"Jadi kendaraan roda tiga ini untuk mengisi kekosongan pasar yang menyasar pada segmen angkutan barang dan usaha mandiri, namun dengan harga kendaraan yang relatif terjangkau,"ungkap Hendra Kurniawan, Direktur Cabang PT Tagar Sukses Buana (TSB) Dumai kepada riaulink.com, Senin (30/9/2019).

Menurut dia, pihaknya akan memberikan kemudahan bagi siapa saja khususnya pelaku usaha yang berminat memilikinya baik pembayaran secara tunai maupun kredit.

Selain angkutan roda tiga untuk para pedagang, ia juga menawarkan kendaraan Bajaj Maxima Cargo untuk angkutan barang dan sampah

TSB juga memanjakan pengemudinya agar tidak terhindar dari hujan dan panas, karena bagian kemudinya didesain tertutup layaknya kendaraan angkutan Bajaj oranye yang selama ini dikenal masyarakat.

Dijelaskannya, box belakang didesain seperti kendaraan jenis truk karena tampilannya dibuat sejajar sama tinggi dengan bagian kemudi kendaraan tersebut.

Untuk itu ia mempersilahkan bagi masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi dealer resmi Bajaj di Jalan  Jalan Dock Yard Dumai, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

"Bagi yang berminat langsung aja ke dealer kami, nanti akan ada yang menjelaskan oleh sales counternya,"tutup ya.(Kll)