Sosial

Bakti Sosial untuk Negeri Bersama EMP

PELALAWAN, RIAULINK.COM - EMP Bentu Limited, salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah naungan SKK Migas, melaksanakan kegiatan "Bakti Sosial Untuk Negeri" di kawasan kampus Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelalawan di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Menurut General Manager EMP Bentu Limited, Eppy Gustiawan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial EMP kepada masyarakat di daerah operasi perusahaan, khususnya di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan dan merupakan bagian dari program kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan EMP Bentu Limited. 

Dalam melaksanakan kegiatan ini, EMP mendapatkan dukungan dan bekerja sama dengan Gerakan Bakrie Untuk Negeri dan Yayasan Bakrie Amanah. Bakti sosial yang diadakan meliputi operasi katarak untuk 60 orang warga dan pengobatan gratis kepada 250 orang masyarakat sekitar.

Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Eppy Gustiawan, merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian EMP Bentu terhadap masyarakat dan juga merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berhubungan dengan program kesehatan.

"Hal ini sesuai dengan prinsip dari pendiri dari Kelompok Usaha Bakrie, yakni Almarhum Bapak H Achmad Bakrie, bahwa setiap setiap rupiah yang dihasilkan oleh Kelompok Usaha Bakrie harus juga bermanfaat bagi masyarakat banyak," katanya, Kamis (29/8/2019).

Dari nilai luhur tersebut, akhirnya membentuk tiga kata kunci yakni Bakrie, Bermanfaat dan Orang Banyak hingga akhirnya menjadi falsasah dasar KUB yang diberi nama "Trimantra Bakrie". 

"Trimatra Bakrie terdiri ata tiga matra atau dimensi yakni Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan, yang mencerminkan keseimbangan tiga pilar kehidupan yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional," ujar Eppy Gustiawan.(wan)