Sosial

Muslimat NU dan BAZNas Inhil Berbagi Zakat dan Infak

Zulaikhah Wardan saat menyerahkan zakat, infak, dan sedekah. (Foto: Ray)

INHIL, RIAULINK.COM - PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil melakukan pemberian zakat, infak, dan sedekah kepada fakir miskin, anak yatim, dan kaum duafa di Sekretariat Muslimat NU Inhil, Jalan M Boya Tembilahan, Sabtu (1/6/2019) petang. 

Acara dihadiri Ketua Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasbi, seluruh pegurus Muslimat NU Inhil, serta para penerima zakat, infak, dan sedekah.

Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan sudah 3 tahun Muslimat NU melakukan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. 

"Tahun ini kita bekerjasama dengan Baznas. Dari Baznas menyalurkan paket Ramadan Ceria kepada 50 orang yang membutuhkan," sebut Zulaikhah usai menyerahkan zakat, infak, dan sedekah kepada para penerima. 

Dirinya menjelaskan bagi para mustahik yang menerima zakat dari Baznas harus ada dokumen supaya ada pertanggungjawaban dari pihak Baznas. 

Selain itu, wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini mengucapkan terimakasih kepada Baznas atas kinerja yang amanah tersebut.

Selaku Ketua Organisasi Keagamaan, ia mengimbau kepada pengurus Muslimat NU untuk dapat menjadi pelopor dalam pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. 

"Kalau zakat, infak, dan sedekah ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan tentu akan lebih banyak yang terkumpul dan kita bisa menyalurkan kepada masyarakat lebih banyak. Nanti kita sediakan kotak. Siapa saja yang ingin berinfak sedekah silakan masukkan ke kotak itu, mungkin setahun banyak dapatnya," ujar Istri Bupati Religius ini. 

Kepada Baznas, Zulaikhah berharap agar lebih mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat yang mampu untuk menyalurkan zakatnya. 

"Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah yang diterima Allah. Karena selain berpuasa kita dianjurkan memperbanyak solat malam, mengaji, serta berinfak dan sedekah. 

Kegiatan ditutup dengan ceramah agama sekaligus doa oleh Ketua Baznas Inhil. (Ray)