Sosial

Pemkab Inhil Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bantuan.

INHIL, RIAULINK.COM - Memasuki puasa ke-26 Ramadan 1440 H, Jumat (31/5/2019) petang, dilakukan penyerahan santunan anak yatim, penyerahan paket Ramadhan Ceria, serta buka bersama Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) Kompleks Kantor Bupati Inhil.

Santunan tersebut diserahkan oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP yang didampingi Baznas Inhil, Kabag Kesra Setda Inhil, dan Camat Tembilahan.

Diramaikan oleh masyarakat sekitar YAMP, acara ini diawali dengan khataman Al-Qur'an oleh Taman Pengajian Qur'an (TPQ) Al-Barakah Tembilahan.

Sebanyak 59 paket diserahkan kepada kaum dhuafa dan 32 orang anak yatim setempat.

Bupati Inhil mengatakan berharap agar santunan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi penerimanya. 

"Semoga amalan kita di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT. Mengingat 4 malam lagi kita akan meninggalkan bulan Ramadan. Maka dari itu, saya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meramaikan Mesjid," ujar Bupati usai menyerahkan santunan.

Dirinya juga mengajak agar masyarakat bersyukur masih dapat berjumpa dan menikmati Ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah mulai malam 21 kita di YAMP sudah melaksanakan itikaf, yang diisi dengan ceramah, solat sunah tasbih, solat sunah hajat, hingga sahur. Semoga apa yang kita kerjakan ini mendapatkan Lailatul Qadar. Ini merupakan kesempatan karena tidak ada jaminan kita akan sampai pada Ramadan tahun depan," tutur Pemimpin Agamis ini.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk membayar zakat melalui Baznas. 

"Mengingat ke depan kekuatan ekonomi ummat melalui Baznas. Untuk itu, mari kita galakkan membayar zakat dan mengharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki kewajiban untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas," ajaknya. 

Menjelang waktu berbuka, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Efendi LC. (Ray)