Sosial

Giliran Cik Tam, Janda Tua di Tebingtinggi Disambangi Tim Jumat Berkah

MERANTI, RIAULINK.COM - Tim Jumat Berkah Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau kembali berkeliling memberikan bantuan bahan makanan kepada warga miskin, pada Jumat 31 Mei 2019 pagi. Tim mendatangi 4 rumah warga miskin di wilayah Desa Banglas.

Kegiatan kali ini dipimpin Sekretaris Kecamatan, Muhammad Sakinul Wadi, SHi bersama Kasi PMD, Masnawi, MAg, Kasi Trantib, Hasan Basri dan didampingi Kepala Desa Banglas, Samsurizal, SH, Sekretaris BKAD, Susanto Sudarmo, SE serta staf Pemerintah Kecamatan.

Tim mengawali kunjungan ke rumah milik Darwis, seorang buruh panglung arang di Jalan Pemuda Setia Ujung, kemudian mendatangi rumah tidak layak huni milik Alim, buruh tebang sagu di jalan yang sama, selanjutnya rumah keluarga Zaini di Jalan Pelita dan terakhir ke rumah Marsalmi alias Cik Tam, janda 56 tahun yang tinggal seorang diri di rumahnya Jalan Pelabuhan, RT 01 RW 02, Dusun 3, Desa Banglas.

Kasi PMD, Masnawi, MAg mengungkapkan, kegiatan sosial Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober 2018 lalu yang prakarsai oleh Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, M.Si.

"Biasanya Pak Camat yang langsung memimpin kunjungan ke rumah warga miskin untuk menyerahkan bantuan, tapi Jumat kali ini beliau ada kegiatan dinas di Pekanbaru," ungkap Masnawi.

Dijelaskannya, bantuan bahan makanan yang diberikan antara lain berupa beras, telur, minyak makan, susu dan bahan makanan lainnya. bantuan itu dalam rangka membangun rasa kepedulian bersama membantu kehidupan warga kurang mampu.

"Sumber dana untuk pengadaan bantuan bahan makanan ini berasal dari sumbangan Pak Camat bersama seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi," jelas Masnawi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Banglas Barat Samsurizal, SH merasa bangga miliki pemerintah kecamatan seperti yang berjalan dalam kegiatan positif serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintahan kecamatan. 

"Saya beserta keluarga Cik Tam mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban Cik Tam dan semoga kegiatan ini selalu diberkahi Allah," harapnya. (Aldo)